nhk

MotoGP 2015 Catalunya FP4: Tercepat Iannone, Marquez Menyusul

 

ManiakMotor – Tampil di free practice 4 para pembalap MotoGP tentu sudah meminta settingan yang dekat-dekat yang akan digunakan untuk lomba. Macam FP4 di sirkuit de Catalunya di Barcelona, Spanyol pada Sabtu 13 Juni, kecepatan tidak segila di FP3 tadi. Sebab F4 bukan kejar-kejaran yang sasarannya Q2 misalnya. FP4 dipakai untuk coba real kecepatan motor rata-rata, ya begitu bisikan dari para mekanik dari paddock, hehe.

Lihat kecepatannya yang paling kilat 1:41.959 didapat Andrea Iannone yang bawa Ducati sampai pertengahan sesi. Iannone ini dalam enam penampilan lalu selalu masuk langsung ke Q2. Tapi dari akumulasi FP1 – FP3 di Catalunya posisinya hanya ke-12. Berarti dia harus dari Q1. Soal kecepatan untuk lomba dia punya kesempatan. Kan lomba dan latihan sampai kualifikasi berbeda nuasanya. Lomba ya berlomba semua di sirkuit. Lomba tersebut kosistensinya di Catalunya nggak jauh-jauh dari catatan Iannone di FP4 ini.

Bisa dilihat juga di lap racord 2014 atas nama Marc Marquez yang cuma 1 menit 42.182 detik. Saat lomba tahun ini dijamin – ya yang menjamin portal ini – tak akan jauh-jauh dari time Marquez. Marquez di FP4 ini coba-coba dengan ban kompon keras. Juga perlu diketahui, RCV Marquez di Catalan pakai pipa knalpot baru. Katanya sih fungsinya untuk meredam tenaga RCV-nya yang liar.   

Akhir cerita yang pertama di FP4 ini adalah Iannone, pembalap Italia yang masih harus berjuang di Q1 untuk kualifikasi. Kedua Marquez, ketiga Pedrosa yang juga tercebur ke Q1 dan ke-4 Valentino Rossi yang konsisten di 1 menit 42 detik juga, catatan yang rata-rata saat lomba. Kaleee… Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya, Sapnyol, Moto2, Moto3, 12 – 14 Juni 2015

MotoGP 2015 Catalunya FP3: Luar Biasa, Vinales Dengan Suzuki Tercepat, Rossi Selamat..!

MotoGP 2015 Catalunya (Jelang FP3/Q2): Perang Terbuka Ducati vs Suzuki, Power vs Power

MotoGP 2015 Catalunya (Jelang FP3/Q2): Nomor 7 Sementara, Lorenzo Masih Percaya Diri dan Tetap Jagain Rossi

MotoGP 2015 Catalunya (Jelang FP3/Q2): Marquez Masih ‘Kesal’ dan Tetap Ngeyel, Pedrosa Test 2 Swingarm

BAGIKAN