nhk

MotoGP 2015 Catalunya (Jelang FP1/2): Knalpot Baru Agar Marquez Lebih Nyaman

ManiakMotor – Di Mugello pakai swingarm baru. Di Catalunya akhir pekan ini, selain perangkat elektronik yang dimodifikasi, RC213V milik Marc Marquez juga dipasok dengan knalpot baru. Lengan ayun untuk stabilitas dan knalpot tentu saja untuk tenaga sekaligus karakter mesin lewat arus buang.

“Honda membawa barang-barang berbeda yang mungkin bisa membantu di Catalunya,” komentar MM dengan kata ‘mungkin’ yang artinya bisa membantunya menang tapi juga sami mawon dengan race sebelumnya yang gatot alias gagal total. Sebelumnya Marquez kesulitan kebesaran tenaga. Tapi tidak diceritakan tenaga muncul di rpm berapa? Kalee aja dengan knalpot tersebut tenaga akan dinetralkan.

“Semoga saja cuaca nantinya mendukung karena hal itu sangat memengaruhi apa yang akan kami lakukan, bisa berhasil atau tidak,” tambahnya tanpa menyebut kondisi cuaca yang diharapkan. Yang jelas, cuaca diperkirakan bisa hujan pada sesi Jumat dan Sabtu namun cerah pada saat balapan Minggu.

Main di Catalunya, kandang sendiri, MM mengakui kondisi dan situasinya sangat betolak belakang dengan tahun lalu. Tapi, ia menggaransi kalau semangat tempurnya sama sekali tak berubah, motivasi dan kepercayaan dirinya pun tetap terjaga.  “Saya pastilah orang pertama yang ingin bangkit dan menang lagi, secepat mungkin yang bisa dilakukan,” tandasnya.

Meski acap kecelakaan belakangan ini karena terlalu memaksakan diri, ia menegaskan tak akan mengubah gaya menyerangnya yang super agresif. Ia akan terus memacu RC213V-nya sampai limitnya.“Saat berada pada limit tapi ada pembalap lain di depan, kadang memang membuat Anda tergoda melewati limit tersebut dan itulah yang kadang bikin kecelakaan. Saya harus coba sedikit mengontrol hal itu.”

Defisit 49 poin di klasemen, MM memang dituntut menang di Catalunya agar tetap fight di jalur kejuaraan dunia. Honda pun melakukan semua hal yang bisa dilakukan demi kemenangan itu, termasuk berbagai perubahan teknis memasuki Catalunya. Apakah itu cukup ampuh mengatasi karakter mesin RC213V spek 2015 yang liar atau tidak, monggo ditunggu saja! Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 Catalunya (Jelang FP1/2): Rossi Ingin Menyerang, Lorenzo Tak Ingin Terlena

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: GP15 Terus Laju, Tiba Saatnya Joki Ducati Saling Terkam

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Paket Baru Marquez, Untuk Redam Liarnya RC213V

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Rossi Turun Takhta, Lorenzo Pemimpin Baru?

BAGIKAN