nhk

MotoGP 2015 Catalunya (Jelang FP1/2): Rossi Ingin Menyerang, Lorenzo Tak Ingin Terlena

ManiakMotor – Jumpa pers pada Kamis (11/6) jelang GP Catalunya lebih banyak membahas topik rivalitas Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam perburuan gelar 2015. Sayang, tak ada saling tekan dalam omongan di antara mereka. Mungkin jaga diri agar peristiwa lama tak terulang kembali. Di dalam hati siapa tahu?

Rossi kembali mengutarakan rasa khawatirnya atas performa JL belakangan. Ia cenderung fokus menghadapi JL saat raceday. Bukan mengesampingkan para joki Honda dan Ducati, tapi karena Rossi yakin JL adalah penghalang utamanya dalam berburu gelar musim ini. “Level persaingan saat ini sangat tinggi. Tiga pabrikan dengan enam pembalap berpotensi naik podium. Itu  bagus buat fans dan semaraknya MotoGPi. Kadang hal itu menyulitkan saya, khususnya keceptan Jorge sejak seri Jerez,”  kata Rossi yang tadinya unggul 29 poin dari Lorenzo tapi kini hanya dipisahkan enam angka.

Dalam kesempatan sama, Rossi kembali singgung strateginya yang akan berbeda kali ini. Dia akan mulai cepat sejak sesi latihan untuk dapatkan posisi start terdepan. Hanya dengan cara itu ia yakin bisa mengimbangi JL yang belakangan pol-polan sejak sesi FP1. Ia ingin tampil menyerang sejak garis start agar tak banyak rugi waktu seperti race-race sebelumnya.

“Saya bisa mengalahkannya jika dapatkan setingan yang pas. Sesi latihan selama ini bukanlah sesuatu yang fantastis dan bukan gaya saya untuk jor-joran tercepat, tapi kali ini memang penting untuk dapatkan setingan dan pace maksimal sejak dini. Itu yang dilakukan Lorenzo dan itu pula cara yang akan kami tempuh,” tandasnya.

Lorenzo yang duduk di samping Rossi senantiasa senyam-senyum mendengar paparan rekan setimnya itu. Ia tak tanggapi secara khusus apa yang disinggung Rossi dan memilih untuk fokus dan persiapkan diri sendiri. Ia akui tengah percaya diri karena menang tiga kali berturut sejak Jerez. “Tapi, itu sudah lewat dan tak membuatku terlena karena tak ada pengaruh langsung pada race berikutnya. Saya tetap harus kerja keras dan konsentrasi di setiap sesi, sejak latihan sampai balapan,” tegasnya.

Mantaplah. Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: GP15 Terus Laju, Tiba Saatnya Joki Ducati Saling Terkam

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Paket Baru Marquez, Untuk Redam Liarnya RC213V

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Rossi Turun Takhta, Lorenzo Pemimpin Baru?

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Rossi Mulai Mikir Soal Posisi Start

BAGIKAN