nhk

MotoGP 2015 Catalunya (Jelang FP3/Q2): Marquez Masih ‘Kesal’ dan Tetap Ngeyel, Pedrosa Test 2 Swingarm

ManiakMotor – Para teknisi Honda sangat sibuk di paddock sepanjang sesi Jumat dan kesibukan sama akan tampak pada Sabtu (13/6) ini. Pasalnya, sianak emas HRC Marc Marquez belum puas dengan performa RC213V-nya dan ngeyel untuk ditingkatkan.

Di FP1 kubu Honda sempat bergairah karena duet Marquez dan Dani Pedrosa bisa tercepat 1 dan 2. Tapi, di sesi sore, mereka dikalahkan ‘anak bau kencur’ Aleix Espargaro dengan Suzuki GSX-RR. Marquez kalah 0,285 detik. Tentu saja itu bikin Dek Marquez sedikit kesal. Lha, sudah mati-matian bikin fastest lap, malah dilampaui joki yang selama ini tak sepadan. Tapi, ia ambil sisi positifnya saja dengan tak memusingkan pencapaian Suzuki.

MM93 akui knalpot baru dan up date peranti elektroniknya mulai mengatasi masalah teknis selama ini. Tak lagi godek di ujung trek lurus saat pengereman keras masuk R1. Berarti power RCV mulai bisa kepegang. Buktinya, ia bisa bikin top speed terbaik di trek lurus Catalunya berjarak 1,047 km, namun masuk R1 bisa dikontrol untuk memposisikan motor masuk dengan enak. Padahal dari kencang bangat.

“Masih ada sedikit masalah pada daya cengkeram ban karena sangat pengaruh pada trek ini, tapi itu bukan hanya masalah buat saya tapi semua pembalap. Setidaknya ada beberapa kemajuan dalam rangka membangun kekuatan memasuki paruh kedua musim 2015,” kata Marquez.

Marquez memang wajib kinclong di seri-seri berikutnya agar masih berpeluang menambah gelar jurdunnya. “Ada kemajuandan itu penting, tapi saya kurang puas dan belum merasa nyaman betul di atas motor. Kami masih harus kerja ekstra,” tandasnya.

Agak beda dengan kompatriotnya, Pedrosa, yang bisa tampil lepas karena tak ada beban poin di pundaknya. Ia malah asyik menguji dua swingarm baru dan  hari ini masih bekerja di area yang sama. “Semua data plus dan minusnya akan kami olah untuk memilih salah satu buat balapan,” ucap DP yang menguji peranti itu dengan mencocokkannya saling silang dengan pilhan ban berkompon keras dan medium. Andro

Baca Juga

Hasil MotoGP Catalunya, Sapnyol, Moto2, Moto3, 12 – 14 Juni 2015

MotoGP 2015 Catalunya (Jelang FP3/Q2): Mesin Baru Suzuki GSX-RR Tokcer, Top Speed-nya Masih Payah

MotoGP 2015 Catalunya Jelang FP3/Q2: Rossi Khawatir Soal Q2, Posisi Sementara Ke-11

MotoGP 2015 Catalunya FP2: Aleix Tercepat, Rossi Terlempar Dari 10 Besar

BAGIKAN