nhk

MotoGP 2015 Catalunya (Jelang FP3/Q2): Nomor 7 Sementara, Lorenzo Masih Percaya Diri dan Tetap Jagain Rossi

ManiakMotor – Ya, meski ditekuk Suzuki dan jadi nomor 7 tercepat sementara, Jorge Lorenzo tetap tenang. Setidaknya tak segelisah Valentino Rossi yang jadi pesaingnya di pucuk klasemen.

Ketenangan JL bukan karena The Doctor lebih parah lagi di peringkat 11, tapi karena doski sudah sangat yakin dengan pace M1-nya dan konsistensinya. Sebagai pemgegang KTP dan KIS (Kartu Izin Start seperti yang sampeyan punya hehehe), ia juga sangat paham karakter trek Catalunya termasuk pori-pori aspalnya.

So, dengan alokasi dan spesifikasi ban 2015 pasokan Bridgestone, JL sudah yakin kalau karet hitam bundar itu akan jadi kunci sukses utama dalam memenangi balapan. Biarpun sudah pakai ban keras yang sisi kanannya punya ketebalan dua kali lipat dari sisi kirinya. Daya tahan ban benar-benar diuji mengarungi trek sepanjang 4,7km itu dalam 25 putaran atau menempuh total jarak 118,2 km nonstop. Kalau sempat stop itu berarti mogok atau klontang.

“Jadi sangat penting menyusun set-up sejak awal. Mulai pertengahan lomba, ban saya perkirakan mulai tergerus.Karena itu jika dapatkan setelan yang pas maka kami bisa memetik keuntungan di babak-babak akhir balapan,” kata Lorenzo seolah menegaskan ia memang tak bernafsu bikin fastest lap di sesi latihan awal. Terlebih di FP1 yang lintasannya masih lembab akibat hujan malam harinya membuat ban semakin kehilangan grip.

Meski begitu, JL tentu harus pol-polan di sesi kualifikasi untuk dapat posisi yang enak buat menyerang sejak awal. Apapun cerita masalah Rossi saat ini, doski tetap harus waspadai rekan sesama joki M1 itu. The Doctor dipastikan akan gaspol untuk dapatkan grid depan sesuai rencana awal. Jika sampai Rossi sukses dapatkan posisi start di depan JL, maka itu berarti butuh perjuangan tersendiri menuju finish. Andro

Baca Juga

Hasil MotoGP Catalunya, Sapnyol, Moto2, Moto3, 12 – 14 Juni 2015

MotoGP 2015 Catalunya (Jelang FP3/Q2): Marquez Masih ‘Kesal’ dan Tetap Ngeyel, Pedrosa Test 2 Swingarm

MotoGP 2015 Catalunya (Jelang FP3/Q2): Mesin Baru Suzuki GSX-RR Tokcer, Top Speed-nya Masih Payah

MotoGP 2015 Catalunya Jelang FP3/Q2: Rossi Khawatir Soal Q2, Posisi Sementara Ke-11

BAGIKAN