nhk

MotoGP 2015 Catalunya (Jelang Race): Benar Juga Kata Rossi Soal FP4. Dia Kompetitif Kok

 

ManiakMotor – Bila sodara-sodara sekalian pembaca setiap MotoGP di portal ini, pasti tahu tipikal ceritanya. Di setiap sesi FP sampai Q2, berita awal sesi adalah cepat. Saat sesi berjalan tulisan juga dikebut. Saat sama penulis tidak punya kesempatan melihat dan mengolah data, karena saat sesi selesai tulisan juga tamat dan sodara boleh klik. Ada salah-salah sikit, maaf ya pembaca…

Perhatikan baik-baik dan buka ulang FP4 di Catalunya, Barcelona, Spanyol  yang terjadi Jumat 13 Juni 2015. Ada nggak persamaan dengan cerita ini. “FP4 adalah yang paling menarik. Di sesi ini semua pembalap  mencoba kecepatan mereka untuk lomba. Saya berada di urutan keempat dan merasa percaya diri,” jelas Valentino Rossi seperti bilang soal peluangnya saat lomba terbuka lebar di Catalunnya.

Tulisan di FP4 hanya bilang setiap kontestan membawa set-up mereka sesuai yang akan digunakan di lomba. Tidak ada setingan macam di FP3 yang mengurangi bahan bakar dan mengempeskan tekanan angin ban, agar dapat grip dan lebih cepat. Sebab FP4 kesempatan untuk  simulasi lomba selain warm-up. FP4 juga sesi latihan bebas yang lepas sudah tak ada penentuan apa-apa, makanya dipakai untuk setelan race.

Khusus Rossi sepertinya dia bilang kompetitif bila ukurannya adalah FP4 saat semua pembalap pakai settingan race. Saat itu Rossi berlari 1 menit 42.459 detik. Catatan itu seimbang dengan lawan-lawan beratnya dari Honda dan Ducati termasuk dengan Jorge Lorenzo. “Motor sudah enak. M1 saya punya keseimbangan yang bagus di Catalunya. Kecepatannya juga mendukung,” jelas Rossi yang tetap optimis soal posisinya di Q2 yang ke-7.

“Grid ke-7 okelah dan sudah mendekat ke baris pertama dan kedua. Posisi itu cukup dekat juga dengan Jorge.  Tinggal menunggu Minggu pagi ini untuk menentukan set-up presisi motor untuk ke lomba,” kabar Rossi yang tetap sebut Lorenzo target yang kudu diwaspadai. Maklum Lorenzo yang sedang mengejarnya di pimpinan klasemen.

Seperti kata Rossi selain FP4 sesi warm up juga boleh mendeteksi keadaan sebenarnnya kecepatan saat lomba. Yuk lihat posisinya. Eh belum deh, nanti jam 14.40 atau jam 2 siang pada Minggu 14 Juni 2015, sebentar lagi. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya, Sapnyol, Moto2, Moto3, 12 – 14 Juni 2015

MotoGP 2015 Catalunya (Jelang Race): Saatnya Lorenzo Ambil Alih Posisi Rossi?

MotoGP 2015 Catalunya (Jelang Race): Fokus Menyerang Yamaha, Marquez Tidak Takut Celaka

MotoGP 2015 Catalunya (Jelang Race): Penantian Suzuki, Kuat Berapa Lap?

MotoGP 2015 Catalunya (Jelang Race): Rossi Ubah Strategi, Dimatangkan Saat Balapan

BAGIKAN