nhk

MotoGP 2015 Catalunya (Jelang Race): Fokus Menyerang Yamaha, Marquez Tidak Takut Celaka

ManiakMotor – Up date perangkat elektronik dan knalpot baru pada RC213V-nya diakui Marc Marquez belum seperti yang ia idamkan. Tapi, ia berjanji akan bawa itu motor menyerang Jorge Lorenzo habis-habisan dan juga menjaga kemungkinan serangan Valentino Rossi.

Dua joki Yamaha itu memang jadi sasaran MM karena merekalah yang tengah berada di pucuk klasemen. MM berharap jika menang di Catalunya maka kesempatannya mempertahankan gelar dunia masih terbuka karena, karena Honda sudah menyiapkan paket tersendiri memasuki paruh kedua mendatang.

Untuk itu ia akan pertaruhkan segalanya, tampil agresif sembari siap menanggung resiko jatuh lagi seperti di Argentina dan Mugello yang membuatnya banyak kehilangan poin. “Anda tak bisa memulai balapan jika masih berpikir takut jatuh dan celaka. Saya akan terus serang Yamaha sepanjang masih memungkinkan. Jorge tampak sangat cepat, tapi Valentino pun jangan pernah diabaikan dalam balapan,” tegas Marquez yang kecepatannya saat Q2 hanya terpaut 0,108 detik.

Marquez mengaku roda belakangnya masih acap melintir di area pengereman keras saat melakoni simulasi pada FP3. Konsisten hanya pada 5 lap awal dan setelah itu makin pelan yang artinya ban belakang masih bermasalah seperti di Mugello lalu. Masalah itu akan coba dibenahi lagi saat sesi warm up.

Soal Suzuki yang mampu start 1-2, Marquez sepertinya tak terlalu memikirkannya sebagai  kemungkinan penghalang menuju podium. “Selamat buat Suzuki karena sudah berhasil meningkatkan performa motornya. Top speed mereka membaik, kini hanya tertinggal 6 sampai 8 km/jam dari kami.  Saat balapan mungkin mereka bisa bagus dalam 10 lap pertama, setelah itu kita lihat saja,” tandas MM yang tengah berjuang mereduksi selisih 49 poin dari Rossi di papan klasemen. Andro

Baca Juga

Hasil MotoGP Catalunya, Sapnyol, Moto2, Moto3, 12 – 14 Juni 2015

MotoGP 2015 Catalunya (Jelang Race): Penantian Suzuki, Kuat Berapa Lap?

MotoGP 2015 Catalunya (Jelang Race): Rossi Ubah Strategi, Dimatangkan Saat Balapan

MotoGP 2015 Catalunya Q2: Suzuki Pole Position, Rossi Kembali Ke Posisinya

BAGIKAN