nhk

MotoGP 2015 Catalunya (Pasca Race): Marquez Pasrah Saja, Motornya Memang Masalah

ManiakMotor – Motor Marc Marquez memang ada masalah. Itu setelah ada revisi mesin dan rangka edisi 2015. RCV cenderung tak terkontrol  dan banyak koreksi setiap ada manuver. Itu dia yang membuat Marquez harus ke gravel saat race di lintasan Catalunya, Barcelona, Spanyol pada Ahad 14 Juni kemarin. Ia sekarang ketinggalan 69 poin dari pemimpin klasemen karena sudah tiga kali dapat nol.

Pengereman dilakukan Marquez di tikungan ke kiri di lap kedua saat dia jatuh sudah pada titik yang tepat.  Apa daya, RCV-nya malah slide dan tak mau berhenti dengan cepat. Itu motor malah terrus mendorong laju mendekati buntut  M1 Jorge Lorenzo yang sedang memimpin. “Sudah tak ada gerakan lain, selain menghindar. Saya  melebar ke kanan dan terus ke lintasan berpasir,” pasrah Marquez yang mengaku di ronde 7 ini sebenarnya dia kuat melawan Yamaha.

Para teknisi Repsol Honda Team yang membidangi RCV Marquez, sebenarnya sudah meredamnya dengan knalpot dan mapping elektronik. Mereka tiap hari bekerja sampai larut malam. Tapi hanya sembuh sedikit.  Disebut sembuh sikit di sesi latihan sampai kualifikasi di Catalunya itu motor boleh terkontrol oleh Marquez. Namun saat lomba yang tekanannya berbeda, muncul itu gejala liar.

Bisa saja Marquez tak sadar di lap kedua kompon bannya belum terlalu bersenyawa dengan aspal. Kesalahan seperseribu detik saja kejadiannya seperti Catalunya. Padahal yang dimasalahkan adalah kebesaran power. Saat ban belum lengket, dorongan akan kuat. Huss jangan ngajarin.  “Intinya motor tak bisa dihentikan, dipaksakan menikung bersama dengan Jorge terlalu berbahaya buat kami berdua,” tambah Marquez yang mengaku juga di Catalunya ini ada temuan baru yang bikin motornya enak.

Kini Marquez tinggal pasrah oleh keadaan. Ia di posisi lima klasemen,  berat untuk mengulang juara dunia ketiga kali. “Sekarang saya tidak punya apa-apa. Target selanjutnya coba bermain ke papan atas sambil bekerja keras memperbaiki motor. Saya berterima kasih pada tim dan sekaligus minta maaf. Karena terima kasih sekarang tidak dengan hasil yang besar,” ucap Marquez.

Dimaafkan bro. Tapi selanjutnya silakan main lepas, jangan terbebani, itu pesannya, hehe. Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Catalunya, Sapnyol, Moto2, Moto3, 12 – 14 Juni 2015

MotoGP 2015 Catalunya (Race): Lorenzo Juara, Rossi Kedua, Marquez Jatuh

MotoGP 2015 Catalunya (Warm Up): Lorenzo Tercepat, Ia Konsisten

MotoGP 2015 Catalunya (Jelang Race): Benar Juga Kata Rossi Soal FP4. Dia Kompetitif Kok

MotoGP 2015 Catalunya (Jelang Race): Saatnya Lorenzo Ambil Alih Posisi Rossi?

 

 

 

 

BAGIKAN