nhk

MotoGP 2015 Catalunya (Pasca Race): Qatar Perpanjang Kontrak, Balapan Malam 10 Tahun Lagi

 

 

 

ManiakMotor – Hingga tahun 2026 nanti dipastikan masih ada balapan malam hari di kalender MotoGP. Itu buah kesepakatan baru penyelenggara GP Qatar dengan Dorna Sports yang diteken jelang race GP Catalunya lalu.

Kontrak baru berlaku sejak musim 2017 sampai 2026 dan tetap di-slot sebagai satu-satunya balap malam hari MotoGP. “Kami senang bisa jadi penyelenggara MotoGP sampai satu dekade lagi. Balap malam hari yang kami gelar benar-benar spektakuler dan jadi kebanggaan,” kata President QMMF (IMI-nya Qatar) Nasser Khalifa Al-Attiyah yang meneken kontrak baru bersama CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta.

Ezpeleta pun sumringah dengan perpanjangan kontrak itu. Qatar tetapjadi pilihan meski beberapa negeraTimur Tengah lainnya menyodorkan diri jadi tuan rumah. “GP Qatar punya atmosfer tersendiri dan kerjasama kami terus meningkat dalam beberapa tahun ini,” kata Ezpeleta.

Selain race, Sirkuit Losail juga rutin menjadi ajang tes pramusim sehingga eksistensi Qatar semakin penting dalam percaturan MotoGP. Sayangnya, negeri kaya minyak itu belum sukses menelorkan pembalap andal dari kawasan Asia seperti diidamkan. QMMF pernah menyokong rider Indonesia Rafid Topan di kancah Moto2 untuk belajar dan syukur kalau bisa naik ke MotoGP,  tapi akhirnya sampeyan tahu sendirilah macam mana akhir ceritanya hehehe! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Catalunya (Pasca Race): Saat Ini Masyarakat Menunggu Aksi Rossi Kalahkan Lorenzo

MotoGP 2015 Catalunya (Pasca Race): Marquez Pasrah Saja, Motornya Memang Masalah

MotoGP 2015 Catalunya (Race): Lorenzo Juara, Rossi Kedua, Marquez Jatuh

MotoGP 2015 Catalunya (Warm Up): Lorenzo Tercepat, Ia Konsisten

 

BAGIKAN