nhk

MotoGP 2015 Catalunya (Tes): Marquez Balik ke Sasis 2014

 

ManiakMotor – Jadwal tes resmi sehari di Catalunya pada 15 Juni 2015 berantakan karena hujan deras  mengguyur lintasan. Tim Honda, khususnya Marc Marquez, yang sangat membutuhkan tes itu pun harus ngelus dada. Sesak memang…

Kondisi darurat di klasemen membuat MM harus coba segala kemungkinan yang diperkirakan bisa melambungkan kembali prestasinya. Dalam tes ini, misalnya, Honda membawa perangkat elektronik yang sudah direvisi. Yang tak kalah penting, juga sasis 2014 yang membantu MM mendominasi musim tahun lalu pun dikeluarkan dari gudang.

Itu sasis dikawinkan dengan lengan ayun anyar. Tentu bersama RC213V yang di Catalunya diberi knalpot baru juga. Sayang, MM tak bisa menggebernya sesuai harapan, ya karena hujan itu tadi meski dapat total 25 laps. Best time sebelum hujan 1:41,197.

Catatan itu didapat setelah tiga lap dalam lintasan kering. “Kombinasi sasis tahun lalu dengan swingarm dan mesin 2015 membuatku nyaman di atas motor. Belum ada perubahan besar karena tes lanjutan terhalang cuaca,” tutur Marquez lewat rilis tim Repsol Honda yang diterima portal ini.

Belum dikonfirmasi apakah sasis 2014 itu akan dipakai MM pada race lanjutan pada GPBelanda di Sirkuit Assen nanti atau tidak. Yang pasti, ia harus menang dan terus menang karena sudah ditinggal Valentino Rossi sebanyak 69 poin di klasemen.

Berat  banget deh, karena balapan tinggal 11 ronde! Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Catalunya (Pasca Race): Tak Pakai SSG, Suzuki Langsung Ampun di Garis Start

MotoGP 2015 Catalunya (Tes): Rossi dan Lorenzo Cuma Makan Siang, Sasis Baru Bisa Di Aragon

MotoGP 2015 Catalunya (Pasca Race): Qatar Perpanjang Kontrak, Balapan Malam 10 Tahun Lagi

MotoGP 2015 Catalunya (Pasca Race): Saat Ini Masyarakat Menunggu Aksi Rossi Kalahkan Lorenzo

BAGIKAN