nhk

MotoGP 2015 Catalunya (Tes): Rossi dan Lorenzo Cuma Makan Siang, Sasis Baru Bisa Di Aragon

 

ManiakMotor – Menang enam seri dari 7 balapan musim ini (termasuk finish 1-2 sehari sebelumnya di GP Catalunya) tak membuat tim Yamaha  berhenti berimprovisasi.  Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bawa sasis baru buat dicoba dalam tes resmi di Catalunya (Senin, 15/6).

Sasis anyar itu plus beberapa pretelan kecil rencananya akan dikawinkan dengan suspensi yang telah jadi satu kesatuan dengan M1. Tentu juga akan meningkatkan  geometri bersama mesin tunggangan The Doctor dan JL. Tujuannya makin laju tuh motor yang di tangan Lorenzo empat kali berturut juara.

Menurut Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli, sasis itu diperlukan untuk menambah mulusnya M1 memasuki tikungan. Itu area yang dianggap perlu diperbaiki pada M1. “Sayangnya cuaca tak memungkinkan karena hujan deras. Tapi, kami masih punya kesempatan dalam tes Aragon nanti,” ujar Meregalli.

Rossi dan JL sama sekali tak turun dengan motornya, lha wong banjir Catalunya pada Senin itu. Mungkin pawang hujan sudah pamit ke Indonesia, karena tak satu kontrak dengan race sehari sebelumnya di sana, hehe.  Makanya, ngapain basah-basahan turun bila tak maksimal pengetetasannya, mungkin begitu pikirnya. Keduanya pun pulang setelah makan siang.

Rabu (17/6) rencananya Yamaha melakukan tes privat di Sirkuit Aragon.  Selain menguji sasis baru  tadi, tes juga digunakan untuk menyongsong paruh kedua kompetisi. Tahun lalu Yamaha melakukan hal sama di Aragon dan akhirnya bisa melakukan perlawanan pada Honda di ronde-ronde akhir 2014 dengan 4 kemenangan. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Catalunya (Pasca Race): Qatar Perpanjang Kontrak, Balapan Malam 10 Tahun Lagi

MotoGP 2015 Catalunya (Pasca Race): Saat Ini Masyarakat Menunggu Aksi Rossi Kalahkan Lorenzo

MotoGP 2015 Catalunya (Pasca Race): Marquez Pasrah Saja, Motornya Memang Masalah

MotoGP 2015 Catalunya (Warm Up): Lorenzo Tercepat, Ia Konsisten

BAGIKAN