nhk

MotoGP 2015: Dari RC213V ke M1 Open Class, Bradl Dapat Target Berat

ManiakMotor – Dari segi teknis, Honda RC213V versi satelit lebih mumpuni ketimbang Yamaha M1 versi Open Class. Tapi, faktanya, Aleix Espargaro di atas M1 sepanjang 2014 rada sulit dikalahkan anak-anak satelit, termasuk Stefan Bradl di atas RC213V milik tim LCR Honda.

Macam mana kalau Bradl yang membesut M1 Open Class? “Melihat reputasinya sebagai juara dunia Moto2 2011 dan pengalaman tiga musim di MotoGP, saya harap bisa sedikit melampaui Aleix musim ini. Setidaknya samalah, menjuarai Open Class,” komentar Giovanni Cuzari, pemilik tim NGM Forward Racing Yamaha.

Cuzari masih merasa sedih ditinggal Aleix yang hengkang ke tim pabrikan Suzuki musim 2015. Namun di saat sama ia pun gembira bisa mendapatkan Bradl sebagai pembalap pengganti. Juga yakin kalau rider Jerman itu layak sebagai penerus Aleix yang melambungkan Forward Racing sepanjang 2014.

“Stefan akan kuat dalam tim kami. Ia selalu bertarung di kelompok lima atau enam besar. Ia juara dunia Moto2 di mana level kompetisinya terbilang tinggi. Hanya seorang fighter yang bisa menang di Moto2. Jelas sekali Stefan punya karakter petarung,” lanjut Cuzari.

Tantangan buat Bradl yang terdepak dari LCR Honda lantaran petinggi HRC tak puas dengan kinerjanya, padahal team owner Lucio Cecchinello masih ingin mempertahankannya. Bradl sendiri belum bisa menanggapi harapan bosnya karena belum sepenuhnya beradaptasi dengan M1 kelas tiga itu (kelas satu jelas pabrikan, berikutnya satelit, barulah Open Class).

Yamaha masih memasok motor yang sama pada Forward musim ini. Sasis dan swingarm yang tadinya sempat kan dicabut 2015, akhirnya tetap bisa dipinjamkan. Tak ada perubahan teknis secara signifikan.  Hanya posisi setang dan duduk saja yang disesuaikan karena ia punya gaya balap yang beda dengan Aleix. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015: Teknik Dirt Track (Tanah) Terbawa Ke Aspal (MotoGP)

MotoGP 2015: Konsep Motor Berubah, Ducati Bidik Menang

MotoGP 2015: Mantan Mekanik Stoner Akui Sempat Dirayu Lorenzo

MotoGP 2015: Iannone Yakin Rebut Joki Numero Uno Ducati Dari Dovizioso

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353