nhk

MotoGP 2015: Ducati Masih Pakai GP14.3 Di Test Sepang 1, GP15 Masih Diracik

ManiakMotor – Test pramusim 2015 di Sepang pertama pada Februari mendatang, Ducati masih membawa Desmosedici GP 14.3, bukan GP 14.5. Kalau yang 14.5 karangan portal ini sendiri lantaran setengah lagi jadi GP15, hehe. Berarti yang GP15 belum jadi.

General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, memang baru lalu menegaskan, GP15 masih dalam tahap perancangan tahap terakhir. Itu sama dengan proses finishing. Gigi harus presisi membangun motor tersebut agar tak terjadi bongkar ulang konstruksi. “Tidak apa-apa terlambat dari pada cepat-cepat tapi hasilnya nggak memuaskan,” kata Gigi baru lalu dan ditegaskan kembali ditegaskan pada pertengehan Januari ini.

Toh GP14.3 yang dibawa ke Sepang sebagian besar teknologinya bagian dari GP15. Malah katanya, GP14.3 saat test di Sepang 1 akan memberi masukan terakhir pada GP15. “GP14.3 akan diambil datanya sebagai referensii untuk GP15,” jelas Gigi yang banyak rambut tumbuh di dagu tersebut, ya jenggot.

Gigi adalah sosok yang membawa perubahan besar pada dasar membangun motor Ducati. Yang sangat cepat dan terasa perubahannya adalah Ducati yang tadi malas tengok-tengoknya di tikungan, di tangan dia sudah rajin nengok sana-sini. Penyakit malas tengok itu yang dikenal Ducati sebagao understeering. Gejala motor yang maunya lurus itu memaksa pembalapnya harus lebih pelan dari musuh untuk mengurut tikungan.

Karena itu Gigi saat ditanyakan oleh MotoGP.com soal konsep GP15 ia langsung menjawab dengan lugas. Jawabannya soal filosofi Ducati yang terkenal dengan model mesin ‘L’ apakah dipertahankan atau dihapus. Nah jawabannya katanya lewat wawancara langsung MotoGP.com yang hasilnya akan dimuat mulai 19 Januari. Sabar ya. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015: Honda ‘Takut’ Stoner Pindah Ke Merek Lain, Hubungan Dijaga Sebagai Tester

MotoGP 2015: Potensi Suzuki Lebih Besar Dari Aprilia

MotoGP 2015: Bautista Prediksi Redding Ancam Marquez Dan Rossi, Karena Pakai Brembo Dan Ohlins

MotoGP 2015: Strategi Aprilia Pakai 2 Pembalap STW, Riset Berjalan Sembari Ancam Ducati

MotoGP 2015: Inggris vs Inggris, RC213V vs M1

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353