nhk

MotoGP 2015: Duel Rossi – Marquez di Catalunya Paling Heboh 2014

ManiakMotor – Valentino Rossi masih jadi jualan penting di MotoGP. Duel sengitnya melawan Marc Marquez di GP Catalunya, 15 Juni 2014, terpilih sebagai arena paling asyik ditonton. Rossi saat itu memang menerapkan taktik menyerang. Tapi diserang Marquez di akhir lomba yang memang tipenya penyerang.

Dan GP Catalunya itu terpilih sebagai ajang MotoGP paling hot 2014 yang menggelar 18 balapan. Begitulah hasil poling pembaca crash.net yang diminta memilih GP yang menghibur musim ini. Berbeda dengan 2013, GP di kandang Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa itu termasuk salah satu yang membosankan. Nilainya hanya 3,7 dan tahun ini 9.7.

Faktor The Doctor juga oke di GP Qatar yang terpilih di peringkat 2 di bawah Catalunya dengan nilai 9,1. Padahal penonton yang hadir terbilang minim. Di seri pembuka serial 2014 itu pun Rossi melakukan pertarungan alot dan panjang melawan Marquez. Rossi hanya kalah 0,2 detik di garis finish. Betul-betul hiburan buat fans yang ikuti lewat tayangan televisi. Begitu pula penempatan GP Australia di urutan 3, tentunya tak lepas dari Rossi yang menjadi juara di sana.

Fakta itu menggambarkan Rossi masih bagian penting mengangkat pamor MotoGP setelah sempat redup kala doski bergabung di Ducati. Jika musim 2015 M1-nya bisa lebih ngelawan, so pasti tarung ulang antara Rossi dengan Marquez akan selalu semarak. Terlebih jika sudah saling mengalahkan di beberapa seri awal. Yuk, berharap saja seperti itu agar ini balapan tak pernah lagi bikin ngantuk.

Oh iya brader, kolo ada yang paling heboh, tentu ada juga yang tahu-tahu sudah finish, karena saat itu ente tertidur, hehe. Nah, 3 Besar dalam katagori tak menghibur itu adalah GP Jerez yang sesungguhnya home race para rider Spanyol (nilai 5,9), GP Sachsenring (4,6), dan yang paling ‘bau’ GP Austin (3,9). Di Austin itu Marquez sangat dominan sementara Lorenzo terkena jump start. Rossi pun payah di trek anyar dan hanya finish ke-8. Jadi, pantas saja terbuncit. Andro

BACA JUGA

Yamaha Asean Race 2014 Sentul: Lorenzo/Espargaro, Full Race Bersama Pembalap Asean Dengan R25

MotoGP 2015: Pedrosa Ikuti Jejak Rossi, Marquez Kudu Waspada

MotoGP 2015: Bigboss Repsol Tak Masalah Jika Marquez Gagal Musim Depan

Asia Talent Cup 2015: Gery Dan Andi Andalan Indonesia

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353