nhk

MotoGP 2015: Fokus Pada 3 Seri Awal, Rossi Bertumpu Pada Racikan Galbusera

 

ManiakMotor – Yamaha M1 spek 2015 baru dirasa-rasa Valentino Rossi saat tes Valencia. Pengembangan lanjutan belum dijajal lagi, kudu sabar sampai tes Sepang1 awal Februari 2015. Tapi, The Doctor hakulyakin kerja keras para insinyur Yamaha membuat si M1 makin baik dan makin kencang di tangannya.

Keluar dari markas Yamaha Racing di Jepang, kemudian bergantung pada kinerja tim teknis The Doctor. Setting di sirkuit menjadi tanggung jawab Silvano Galbusera dan kawan-kawan. Kepada Pak Galbu inilah Rossi menaruh harapan akan set-up yang selalu siap dan cepat ketemu sebelum raceday.

Semantap-mantapnya basis M1 dari pabrik, toh kuncinya di sirkuit. Setahun pengalaman Pak Galbu di MotoGP membuat Rossi makin yakin mengarungi musim 2015. “Silvano sudah punya semua data yang dibutuhkan di semua sirkuit musim ini. Ia tinggal memainkan variasi  terbaik. Ia pun makin paham dengan gaya balap dan keinginan saya. Itu modal penting dan pada saat yang sama saya pun mempersiapkan diri semaksimal mungkin,” ucap The Doctor yang sudah mendapukl 9 gelar dunia di kelas 125, 250, 500CC dan MotoGP.

Soal lawan, tak pelak lagi ia menempatkan Marc Marquez sebagai musuh nomor satu yang harus ditekuk. Baru kemudian Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. “Saya pikir Jorge akan beda musim ini dengan persiapannya yang luarbiasa, begitu pun Dani dengan tim teknis yang baru. Tapi, Marc tetap menjadi favorit dan harus dilumpuhkan. Untuk mengalahkan anak ini saya harus maju selangkah dibandingkan tahun lalu.”

Untuk itu lanjut The Doctor, strategi bikinannya adalah menyiapkan diri tak kalah dengan Marquez yang masih muda. Habis itu tentu saja M1 yang akan dimatangkan di semua tes pra musim (Sepang1 dan 2 plus Losail). Selanjutnya tarung pol-polan di tiga seri awal balapan (GP Qatar, Austin, dan Argentina).

Rossi sudah mengincar tiga seri awal tersebut. “Itu sangat penting. Mengoleksi poin maksimal di tiga event itu sebelum balapan berpindah ke Eropa. Qatar sangat baik untuk Yamaha, rasanya kami punya peluang menang. Austin akan menyulitkan seperti sebelumnya, sedangkan Argentina punya trek yang sangat saya sukai. Pembalap lain pun mungkin punya target sama di tiga seri awal, karena itu pastinya persaingan sudah sangat keras dan bagus untuk dinikmati,” tutupnya.

Karena sudah ia tutup maka cerita ini pun disudahi saja. Bagaimana di seri ke-4 dan selanjutnya, Kang Rossi belum kepikiran! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015: 23 Merek Nempel di M1 Baru Rossi – Lorenzo

Movistar Yamaha MotoGP 2015; Corak (Livery) Baru M1 Rossi/Lorenzo

Ali Adrian: Prestasi Lokal Kurang Cemerlang, Terget Juara CEV Repsol 2015

MotoGP 2015: Mestinya Miller Langsung Diadu Lawan Marquez, Pasti Menggiurkan

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353