nhk

MotoGP 2015: Hayden Tunggu Dahsyatnya Honda RC213V-RS, Penentuan Karir Selanjutnya

 

ManiakMotor – Nicky Hayden boleh dikata di MotoGP tinggal terima nasib. Bila nasib baik, yaa lanjut terus. Selagi ada yang mau memanfaatkan jasanya, ayo. Macam DRIVE M7 Aspar Team tetap menganggap Hayden masih potensial di Open Class. Tidak peduli gagal dengan model RCV1000R pada musim 2014. Alasan Hayden, motornya yang gagal bukan dia, makanya bersemangat dengan RC213V-RS untuk 2015 di tim yang sama.

Hayden akan bersama mantan rider WSBK Eugene Laverty tahun depan. Juara dunia 2006 itu diharapkan jadi prajurit melambungkan RC213V-RS lantaran pengalamannya. Satu lagi joki RC213V-RS adalah Jack Miller dengan bendera LCR Honda, tapi rider muda yang baru tembak langsung dari Moto3 ke MotoGP itu diyakini perlu proses. Begitu pun Laverty yang datang dari ‘kampung’ berbeda, perlu waktu.

Hayden menjadi sorotan karena dia paling vocal mengeluhkan RCV1000R yang loyo. Pada trek cepat macam Losail, Mugello, dan Catalunya, RCV1000R katanya kalah 20 km/per jam dibandingkan anak-anak pabrikan.

Makanya Honda menggantinya dengan RC213V-RS berbasis pabrikan yang dimodifikasi untuk Open Class. Macam status M1 pada 2014 di Open Class. Bahkan cara buka tutup klep dengan tekanan pneumatic nggak dicopot. “Sebelum tes resmi tentu tak banyak informasi  yang bisa disampaikan. Tapi, dari spesifikasinya, yakin RC213V-RS akan lebih kompetitif. Kami punya sasis hebat tahun ini namun power-nya yang sangat kurang dan itu sudah dibenahi. Memang masih ada pembenahan di sektor elektronik, tapi semua proses yang dilalui sudah tepat,” ujar Hayden yang tahun depan berumur 34 tahun.

Dalam usia segitu tentu kiprah pada 2015 akan jadi penentu Hayden tetap berada di grid MotoGP atau pensiun. The Kentucky Kid – julukan Hayden- harus berada di level atas Open Class jika ingin tetap jadi bagian MotoGP. “Meski belum maksimal dalam tes Valencia lalu karena hujan, kesan pertama sudah positif.  Bisa enjoy di atas motor. Saat ini saya satu-satunya anak Amerika di MotoGP, sebuah fakta yang sebetulnya tak saya sukai. Itu sekaligus menjadi tanggungjawab saya agar ada kebanggaan Amerika dalam kejuaraan ini sampai nanti muncul generasi berikutnya. Kini saya fokus memulihkan cedera di tangan dan tahun depan berjuang, agar masyarakat AS punya kebaanggaan,” ucap Hayden soal motivasinya tahun depan.

Kalau begitu buktikan dah, setidaknya jangan sampai dilipat anak ‘bau kencur’ macam Miller hehehe! Andro

BACA JUGA

MotoGP: Debat Bahan Bakar Dari ECU 2016, Honda Dikeroyok Yamaha dan Ducati

MotoGP 2014: Lagi-Lagi Contoh Rossi Dari Manajemen VR46, Marquez Serius Bisniskan Penggemar

MotoGP 2015: Rossi Incar Gelar Ke-10, Begini Komentar Marquez dan Lorenzo..!

MotoGP: FIM Tetapkan Regulasi 2015, Permak Total 2016, Penalty Pembalap Tak Pakai Adu Bacot..!

 

 

 

BAGIKAN