nhk

MotoGP 2015: Iannone Yakin Rebut Joki Numero Uno Ducati Dari Dovizioso

ManiakMoto – Musuh dalam selimut, tidak juga sih. Seharusnya memang begitu niat hati Andrea Iannone. Itu kalau Innone ingin bertahan lama di tim utama pabrikan Ducati dan kalau perlu jadi bidikan tim yang lebih kuat lagi. Joki Italia itu punya target mengalahkan teman setimnya Andrea Dovizioso pada musim MotoGP 2015, sekaligus menjadi pembalap utama Ducati.

Paten selama ini yang terjadi musuh utama pembalap adalah teman stim. Dia pembanding paling real  soal skill mengembangkan motor dan skill mengendalikan tunggangan. Mereka menggunakan speksifikasi motor yang sama.  “Saya benar-benar melihat ke depan, walau Andrea (Dovizioso) sebagai teman yang baik. Dia juga pembalap cepat dan kuat, tidak mudah mengalahkannya,” kata Iannone yang yakin niatnya akan tercepai lantaran podo pembalap pabrik Ducati dan samimawon juga Italiano. Jadi mau berebut numero uno, no.

Walau dekat sesama keduanya, Iannone tertantang mengalahkan Dovi di atas motor. “Ini akan menjadi duel yang sehat untuk kami berdua. Pastilah saya ingin mengalahkan dia. Sebaliknya, dia juga begitu terhadap saya,” jelas Iannone di MCN yang aslinya performanya di seri-seri akhir  MotoGP 2014 memang sering mengagetkan Dovi, terutama saat disuruh geber motor yang sama dengan Dovi.

Iannone mengeluarkan tantangan bukan dalam arti bermusuhan benaran sampai ke luar sirkuit, lalu malam-malam duel di bar, hehe. Ia tak mau seperti yang pernah terjadi antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di Yamaha yang bikin Rossi hengkang ke Ducati. Tapi persaingan yang sehat seperti ceritanya tadi. Di sirkuit musah, di luar adalah teman.

Iannone yang umurnya 25 tahun termasuk peabalap yang dielus Rossi. Bahkan ia ke Pramac Ducati atas ‘rekomendasi’ Rossi. Iannone juga dianggap Rossi semasa pembibitan yang mirip-mirip tabiatnya bertarung. Sayang pamornya kalah kinclong dengan Marc Marquez saat keduanya satu kelas di Moto2. Soal nyali, Iannone lumayan tebal. Perhatikan saja ia sering melayani Marquez, sayang motornya tak sanggup bertarung lama. Ito

BACA JUGA

MotoGP: Rossi Serius Bidik Juara Tahun Ini, Awal 2015 Berlatih Keras Soal Hendling

MotoGP 2015: Honda Dukung Redding, Kesempatan Promosi ke Tim Pabrikan

MotoGP 2015: Penggantian Ban 2016 Pengaruhnya Lebih Besar Dari Regulasi Elektronik

MotoGP 2015: Edan, Crutchlow Berani Ancam Rossi, Marquez, Lorenzo, dan Pedrosa

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353