nhk

MotoGP 2015 Indianapolis (Jelang FP1&2): Rossi Beri Angin Buat Honda

 

ManiakMotor – Ada 7 pembalap diundang buat ngomong di sesi jumpa pers wajib jelang GP Indianapolis pada Kamis 6 Agustus di Indianapolis, Amerika. Valentino Rossi jadi narasumber utama, sementara pesaing Jorge Lorenzo kembali apungkan optimisme.

Selain Rossi dan Lorenzo, hadir pula Marc Marquez, Andrea Iannone, Bradley Simith, dam Stefan Bradl yang sudah berseragam tim Aprilia. Tak lupa joki lokal Nicky Hayden yang satu-satunya pembalap Amrik dihadirkan.

Rossi dapat giliran omong pertama. Bukan karena tertua, tapi karena posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara. Juara GP Indianapolis 2008 itu kembali akui akan tak mudah bertarung di Indy meskipun tahun lalu ia naik podium bersama Marquez dan Lorenzo. Ia juga tak omong soal taktik catenaccio yang kemarin dirilis portal ini.

Kang Rossi malah cenderung memuji  para joki Honda yang dominan di Indy. Seolah beri angin dengan pujian-pujian, VR46 menyebut trek Indy memang lebih berpihak pada Honda RC213V. Mereka menang dalam lima tahun terakhir dan tahun ini pun pasti sulit mengalahkannya, terutama Marquez yang menang beruntun musim 2013 dan 2014.

“Dani (Pedrosa) juga kuat di sini, jadi kami harus kerja keras untuk melawan mereka berdua. Tapi, tahun lalu saya dan Jorge bisa naik podium bersama dan tahun ini Yamaha M1 datang dengan perkembangan signifikan. Saya kira akan ada cerita berbeda di lomba kali ini,” ucap Rossi dengan nada yang bisa disimpulkan angkat lawan tapi juga mengancamnya, tak seperti ucapan sebelumnya yang seakan siap ‘melepas’ seri Indianapolis. Entah permainan ‘otak’ macam apa lagi yang tengah disebar The Doctor

Yang jelas, katanya, ia ingin pertahankan posisi puncak klasemen hingga akhir musim dalam rangka merajut gelar jurdun ke-10 sekaligus gelar ke-8-nya di kelas para raja. Lantas, apa kata Lorenzo dan Marquez yang saat ini dianggap jadi penghalang utama membendung ambisi Rossi. Tunggu tulisan berikutnya, macam  cerita bersambung hehehhe! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Lorenzo Sambut Tantangan Rossi

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Marquez Akui Kalah Mental

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Siap Mainkan Taktik Catenaccio

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Pedrosa Bisa Ganjal Marquez di Kejurdun

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Dukungan Cewek Indonesia Untuk Marquez

BAGIKAN