nhk

MotoGP 2015 Indianapolis (Jelang FP3/Q2): Lorenzo On Fire, M1-nya Tak Perlu Banyak Oprekan

 

ManiakMotor – Betul juga kata Jorge Lorenzo kalau renovasi trek Indy akan beri keuntungan padanya. Buktinya, tercepat sementara pada sesi hari pertama di sirkuit Indianapolis, Amrik pada 7 Agustus. Katanya trend itu akan dilanjutkan pada Sabtu 8 Agustus.

Unggul pada sesi pagi, kecepatan JL masih dianggap biasa karena cuaca teduh. Baru kemudian dianggap luarbiasa saat masih tercepat di sesi sore saat suhu lintasan menyentuh 47oC. Apalagi kecepatan JL sama kencang kala pakai ban keras maupun yang lebih lunak. Sepertinya ia bisa lebih cepat dapat basis set up, khususnya dibandingkan dengan Valentino Rossi sesama joki M1.

“Sungguh hari yang menyenangkan. Semua yang kami kerjakan membuahkan peningkatan waktu. Feeling sangat bagus di atas motor, saat ini saya bisa kebut mendekati limitnya,” katanya dengan cerita yang kebalikan dari apa yang dialami Rossi.

JL merasa tak perlu banyak mengoprek motornya untuk main di FP3 dan Q2. “Tinggal sedikit sentuhan saja,” kata JL yang wajib finish di depan Rossi untuk merapatkan persaingan di pucuk klasemen.

Biasanya nih, bila Lorenzo sudah dapat kecepatan di sesi awal selanjutnya sampai race dia terus meningkat. Otomatis sulit ditaklukan. Ya itu biasannya, kenyatannya lihat saja nanti. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Indianaplis, Amerika Moto2, Moto3, 7 – 9 Agustus Juli 2015

MotoGP 2015 Indianapolis (Jelang FP3/Q2): M1 Rossi Bermasalah, Masalah Masih Dilacak Sampai Begadang

MotoGP 2015 Indianapolis Amerika FP2: Kembali Lorenzo Terkencang, Tipis Dengan Marquez

MotoGP 2015 Indianapolis FP1: Lorenzo Tercepat, Marquez Ke-2, Rossi Baru Ke-5

MotoGP 2015 Indianapolis: Rossi/Lorenzo Sambut Hamilton Naik M1

BAGIKAN