nhk

MotoGP 2015 Indianapolis (Jelang FP3/Q2): M1 Rossi Bermasalah, Masalah Masih Dilacak Sampai Begadang

 

ManiakMotor – Roda depan yang bikin terpuruk Valentino Rossi di urutan 10 dari akumulasi dua FP awal. Itu membuat para mekaniknya begadang menjelang FP3 dan Q2 pada Sabtu 8 Agustus. Mereka sibuk cari masalah yang timbul pada sesi latihan hari partama di sirkuit Indianapolis, Amrik, agar enak di hari kedua Sabtu 8 Agustus di sana.

Pastilah The Doctor melewati dua sesi awal dengan buruk. Urutan 5 di FP1 dan ke-10 di FP2. Sebenarnya catatan wakunya meningkat pada sesi sore, namun rider lain lebih cepat pula. “Beralih pakai ban berkompon lebih lunak pada sesi sore, memang sedikit lebih cepat. Tapi tetap nggak enak di atas motor. Sangat banyak masalah,” kata Rossi.

Masalah terbesar kata Rossi terletak pada roda depan M1-nya. Goyah di zona pengereman sehingga motor tak bisa diatar dengan cepat ke tikungan. Lha gimana mau cepat, kata Rossi sedniri sampai di dalam tikungan motor malah berat. Sehingga terpaksa harus lebih pelan dari lawan untuk menjejak racing line.

Maka Il Dottore pun mengaku tak punya kepercayaan diri untuk betot M1 ke batas maksimal. “Benar-benar lambat, ada ketidakseimbangan pada motor. Sangat menyulitkan. Ironisnya kami belum tahu di mana masalahnya. Malam ini akan kami bedah semua informasi untuk temukan masalah dan solusinya. Situasi menjadi lebih parah karena Lorenzo dan Marquez sangat cepat,” tukas Rossi.

Jelas dia khawatir pada dua musuhnya tersebut. Apalagi si Lorenzo yang nyata-nyata  bisa ancam klasemen darinya. Harapan The Doctor pada hari ini hanyalah masuk otomatis ke Q2 dan selanjutnya dapat grid tidak terlampau jauh dari lawan.

Begitulah curhatan Rossi lewat rilis tim Movistar Yamaha. Apakah lemah betulan atau pura-pura lemah untuk mengecoh lawan? Coba ditunggu hasil pada Q2 nanti. Sebab kalau dilihat dari catatan waktu, dia hanya beda 0.6 detik dari yang tercepat. Catatan begitu biasanya dia tenang-tenang saja. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Indianaplis, Amerika Moto2, Moto3, 7 – 9 Agustus Juli 2015

MotoGP 2015 Indianapolis Amerika FP2: Kembali Lorenzo Terkencang, Tipis Dengan Marquez

MotoGP 2015 Indianapolis FP1: Lorenzo Tercepat, Marquez Ke-2, Rossi Baru Ke-5

MotoGP 2015 Indianapolis: Rossi/Lorenzo Sambut Hamilton Naik M1

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Lorenzo Sambut Tantangan Rossi

BAGIKAN