nhk

MotoGP 2015 Indianapolis (Jelang FP3/Q2): Sempat Ganti Motor, Marquez Masih Optimis Menang

ManiakMotor – Dipermak dua kali oleh Jorge Lorenzo di dua FP awal tak membuat Marc Marquez grogi. Optimismenya masih terpelihara untuk menjuarai lagi GP Indianapolis seperti dua musim terakhir. Sebelum race pada Minggu 9 Agustus, masih ada sesi FP3, FP4 dan Q2 pada Sabtu 8 Agustus ini.

Pada awal sesi FP1, jurdun bertahan itu memang sempat kewalahan. Doski tak nyaman dengan RC213V-nya, karena itu ia balik ke garasi Repsol Honda dan minta tukar tunggangan. Dengan motor kedua itulah ia lantas bisa beri perlawanan dan menguntit Lorenzo di urutan kedua.

Dengan motor yang sama, perlawanan MM makin kencang di FP2 dan pada menit terakhir berada di posisi tercepat. Sayangnya, justru pada detik-detik terakhir Lorenzo melibas catatan waktunya. Lagi-lagi Marquez harus puas di urutan kedua dengan selisih waktu hanya 0,003 atau 3 per 1000 detik. Wow!

“Setelah ganti motor, saya nyaman di atasnya dan bisa mengembangkan kecepatan. Itu yang paling penting. Saya masih optimis dan akan berjuang keras jadi pemenang seperti sebelumnya. Itu target yang tak bisa ditawar,” ucap Marquez yang memang harus menang di Indianapolis agar tak langsung tersingkir dari perburuan gelar juara dunia 2015.

Dari fakta 2 FP itu pula MM langsung menempatkan Lorenzo sebagai musuh utama, baik di sesi perebutan pole position pada Sabtu (8/8) ini maupun pada raceday Minggu (9/8). “Tahun lalu Jorge runner up di trek ini. Sekarang ia terlihat sangat kuat. Tapi, saya akan berjuang keras mencegatnya,” tegas Marquez yang masih gunakan sasis 2014 untuk menggendong mesin 2015-nya.

Ancaman Marquez jelas tak main-main karena gap waktu 0,003 detik itu adalah fakta yang menunjukkan kesetaraan. Bakal seru karena keduanya harus pol-polan agar peluang bersaing dengan Rossi di klasemen tetap terjaga. Buat Marquez, sesi Q2 hari ini sangat krusial. Jangan sampai start di belakang Lorenzo karena lawannya itu terbukti mahir di garis start. Masalahnya, Lorenzo pun inginkan posisi yang sama. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Indianaplis, Amerika Moto2, Moto3, 7 – 9 Agustus Juli 2015

MotoGP 2015 Indianapolis (Jelang FP3/Q2): Lorenzo On Fire, M1-nya Tak Perlu Banyak Oprekan

MotoGP 2015 Indianapolis (Jelang FP3/Q2): M1 Rossi Bermasalah, Masalah Masih Dilacak Sampai Begadang

MotoGP 2015 Indianapolis Amerika FP2: Kembali Lorenzo Terkencang, Tipis Dengan Marquez

MotoGP 2015 Indianapolis FP1: Lorenzo Tercepat, Marquez Ke-2, Rossi Baru Ke-5

BAGIKAN