nhk

MotoGP 2015 Indianapolis (Jelang Race): Crutchlow Balik ke Ducati 2016, Isu Hot di Indy

 

ManiakMotor – Silly season di mana bursa pembalap biasanya ramai menyongsong musim berikutnya. Mulai panas setelah Bradley Smith keluhkan kebijakan tim Yamaha Tech3 yang sudah perpanjang kontrak Pol Espargaro sementara dirinya masih dalam pemantauan. Tapi, soal nasib rider Inggris itu belum terlalu hot.

Yang terbilang paling panas pekan ini adalah rumor yang bilang rider Inggris lainnya, Cal Crutchlow, akan balik ke Ducati musim 2016. Bukan rahasia lagi kalau tim satelit Ducati, Pramac Racing, sudah siapkan rancangan proposal untuk kontrak dua musim ke depan buat Crutchlow. Lengkap dengan paket komplet, istilahnya pakai tiga telor hehehe.

Ducati akan siapkan tunggangan yang kompetitif dan tentunya dengan insentif yang juga lebih. Tahun lalu Crutchlow mendamopingi Andrea Dovizioso di tim pabrikan Ducati. Karena sebel kalah melulu, ia pun hengkangke tim LCR Honda pakai RC213V yang  beda dengan tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Dalam 9 seri menggeber RC213V musim ini memang belum terlihat aksi ciamik Crutchlow. Ia belum bisa total beradaptasi dengan karakter RCV yang punya power gede dan beringas saat berakselerasi. Karakter itu belum bersenyawa dengan riding style-nya. Makanya, tawaran Pramac sepertinya rada masuk akal utuk diterima.

Soal proposal Pramac, Crutchlow tak banyak komentar, apalagi bilang iya atau tidak. “Saya ndak tahu soal itu. Yang pasti saya berteman dengan mereka dan saya berbicara dengan banyak orang,” katanya coba berkilah.

Tapi, saat terus dipancing wartawan motorcyclenews.com soal isu Pramac itu, Fcrutchlow pun buka sedikit kemungkinan. “Mungkinkah itu terjadi, ya mungkin saja. Apakah itu akan terjadi, saya tak tahu dan lihat nanti saja. Mungkin ada berita dalam waktu dekat. Mungkin malah malam ini beritanya,” kata Crutchlow, eks rider Yamaha Tech3 pada musim sebelum ke Ducati.

Sayangnya, Crutchlow tak bilang apakah malam ini akan bertemu khusus dengan tim Pramac atau tunggu petunjuk lewat mimpi! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Indianapolis (Jelang Race): Tantangan Besar Lorenzo, Buah Simalakama Buat Rossi

MotoGP 2015 Indianapolis (Jelang Race): Sudikah Pedrosa Menolong Marquez?

MotoGP 2015 Indianapolis (Jelang Race): Lirik Rossi, Lorenzo Butuh Tambahan 0,1 Detik, Nyikat Marquez

MotoGP 2015 Indianapolis (Jelang Race): Depak Rossi Dari Podium, Target Ambisius Honda

 

BAGIKAN