nhk

MotoGP 2015 Indianapolis (Jelang Race): Depak Rossi Dari Podium, Target Ambisius Honda

 

 

ManiakMotor – Berjaya di semua sesi Sabtu (8/8) macam FP3, 4, dan Q2 membuat Marc Marquez semakin kuat jadi favorit juara. Fakta bicara, dalam 4 tahun terakhir, pole sitter GP Indianapolis selalu jadi kampiun. Tapi, mengapa Dek Marquez masih khawatir?

“Besok (Minggu, 9/8) masih ada sesi warm up. Bisa saja lawan (joki Yamaha) punya celah untuk meningkatkan performa motor mereka. Saat ini Jorge (Lorenzo) adalah lawan terberat, saya harus cerdas menghadapinya,” ucap Marc Marquez seolah abaikan Valentino Rossi yang start dari row 3.

Meski hanya urutan 3 di Q2 karena kalah dari Dani Pedrosa, Lorenzo memang layak jadi lwan tangguh Marquez pada raceday. Ia hanya terpaut 0,3 detik dari marquez dan 0,1 detik dari Pedrosa. Ia juga apik di sesi awal dengan status fastest di FP1 dan 2. Dan, yang tak kalah penting, Lorenzo acap cemerlang di garis start. Tak mustahil, masuk tikungan 1 atau 2 saja doski sudah berada di depan.

Itu yang kata Marquez membuatnya harus cerdik melirik pergerakan Lorenzo sejak awal. Ia boleh saja bilang tak lagi memikirkan perburuan gelar juara dunia dan hanya  fokus menang. Tapi, dengan keberadaan Pedrosa di urutan 2 garis start, tim Repsol Honda tentu ingin memanfaatkan peluang sekecil apapun yang bisa dimanfaatkan. Karena itu target Honda kali ini tak lain adalah finish 1-2 macam di Sachsenring, sembari berharap Rossi berada di luar podium. Hanya cara itu, peluang Marquez bersaing meraih gelar menjadi lebih terbuka.

Pedrosa memang bicara ingin berjuang raih kemenangan di Indy. Tapi, sampeyan pun tahu, pastilah para petinggi tim tak ingin melihatnya fight melawan si Anak Emas Marquez, apalagi Pedrosa sudah out dari perburuan gelar. “Jika bisa sedikit lagi meningkatkan grip ban belakang, saya bisa fight meraih gear juara,” kata Pedrosa, entah betulan atau berbasa-basi karena tugas utamanya saat ini justru membantu Marquez menyikat anak-anak Yamaha.

Menarik menunggu cara Pedrosa menghadang Lorenzo seperti saat ia menghadang Rossi di Sachsenring. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Indianaplis, Amerika Moto2, Moto3, 7 – 9 Agustus 2015

MotoGP 2015 Indianapolis (Jelang Race): Rossi Tak Berani Bidik 3 Besar

MotoGP 2015 Indianapolis Q2: Marquez Pole Position, Rossi Hanya Ke-8

MotoGP 2015 Indianapolis (FP4): Settingan Lomba Marquez Tercepat, Rossi Ke-4

MotoGP 2015 Indianapolis (FP3): Marquez Tercepat, Rossi Ke-9

 

BAGIKAN