nhk

MotoGP 2015 Indianapolis (Jelang Race): Sudikah Pedrosa Menolong Marquez?

 

ManiakMotor – Sudah cukup lama Dani Pedrosa diabaikan dalam percaturan papan atas MotoGP, sampai ikutan jumpa pers wajib pun sudah tak diundang panitia. Kini kesempatan baginya di GP Indianapolis untuk unjuk diri lagi.

Secara pribadi ia punya potensi menjadi juara setelah 3 Besar di FP4 dan memepet Marc Marquez dengan gap 0,171 detik di sesi Q2. RC213V punya kemampuan hampir imbang dengan milik Marquez. Seperti kata DP, ia hanya butuh tingkatkan sedikit lagi setingan ban agar dapat grip lebih kuat. “Setelah itu saya akan fight merebut gelar juara,” tukasnya.

Ya, kesempatan besar untuk cetak juara kali pertama musim ini. Mental bertarung DP lebih lepas dari Marquez yang punya beban harus menang demi posisi di kejurdun. Pikiran DP lebih rileks di garis start karena tak punya beban di kejurdun.

Masalahnya, bersediakah DP mengorbankan potensi itu demi menolong Marquez? Kalaupun menang, peluang Marquez kejar Rossi dan Lorenzo hanya semakin kuat jika DP bisa menempatkan diri jadi runner up, macam di Sachsenring. Itu berarti DP harus hindari perang terbuka. Sejauh ini tak ada team order di kubu Repsol Honda, walau berharap formasi finish 1-2 dari para petinggi tim dan oleh Marquez sendiri.

DP sendiri tak singgung soal tolong menolong dengan Marquez meski ia paham situasi dan kebutuhan tim. Yang jelas, DP seolah jadi ‘anak tiri’ sejak Marquez datang ke Repsol Honda pada 2013 dan langsung tampil moncer. Pada musim itu juga, tepatnya GP Aragon, terjadi insiden yang bikin hubungan pribadi keduanya terganggu. Kala itu motor Marquez menghantam buritan motor DP dan memutuskan kabel tarction control. Akibatnya, DP langsung hilang keseimbangan dan terpental  sekaligus mengakhiri peluangnya dalam kejurdun musim tersebut.

 

Mampu atau tidak, sudi atau tidak, kini Marquez butuh pertolongan DP meski tak bilang-bilang tolong dongggg… tolong! So, mari tunggu, apa yang akan dilakukan DP yang punya reputasi sebagai dua kali pemenang GP Indianapolis? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Indianaplis, Amerika Moto2, Moto3, 7 – 9 Agustus 2015

MotoGP 2015 Indianapolis (Jelang Race): Lirik Rossi, Lorenzo Butuh Tambahan 0,1 Detik, Nyikat Marquez

MotoGP 2015 Indianapolis (Jelang Race): Depak Rossi Dari Podium, Target Ambisius Honda

MotoGP 2015 Indianapolis (Jelang Race): Rossi Tak Berani Bidik 3 Besar

MotoGP 2015 Indianapolis Q2: Marquez Pole Position, Rossi Hanya Ke-8

BAGIKAN