nhk

MotoGP 2015 Indianapolis (Pasca Race): Giliran Pedrosa Yang Dikagetkan Rossi

 

ManiakMotor – Trend podium Valentino Rossi sejak sesi pembuka GP Qatar nyaris terhenti di Indianapolis. Problemnya adalah Dani Pedrosa, joki RC213V. Apalagi sejak awal Rossi buang nada pesimis naik podium di Amerika pada 9 Agustus itu.Diperkuat kiprahnya yang tidak oke di semua sesi latihan dan Q2.

“Nyatanya ia tampil beda saat balapan, seperti biasanya. Sangat mengagetkan karena ia bikin perbedaan besar di balapan. Speed saya memang sedikit kalah dari Marc dan Jorge, tapi yang dilakukan Rossi di luar dugaan sama sekali,” ujar DP yang juga fight dan menang melawan Rossi di Sachsenring dalam perebutan posisi runner up.

Fakta di lapangan juga demikian. Start dari urutan 8 membuat langkah The Doctor terganjal untuk segera gabung grup depan. Saat di buntut DP pun tampak sulit baginya mengejar lawan. Baru pada akhir-akhir balapan bisa mendekat dan menyalip lawan dengan cara cerdik dan sedikit nekat, memotong vertikal baru berbelok. DP harus memiringkan motornya agar tak terjadi benturan.

“Pada R2 di lap terakhir, ia menyalip dan saat itu saya tak lagi mampu mengambil alih posisi. Ia main di luar dugaan,” kata DP lagi, mungkin selain masih terkaget-kaget juga bersamaan dengan grip ban motornya yang kendur sehingga harus puas finish di urutan 4.

Bisa jadi keduanya akan fight lagi di  GP Brno minggu depan, salah satu trek yang juga bukan kesukaan Rossi, tapi kegemarannya Pedrosa. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Indianaplis, Amerika Moto2, Moto3, 7 – 9 Agustus 2015

MotoGP 2015 Indianapolis (Pasca Race): Logis Kalau Lorenzo Bilang Capek

MotoGP 2015 Indianapolis (Pasca Race): Marquez Tambah Umur di Kejurdun, Target 716

MotoGP 2015 Indianapolis Pasca Race: Musuh Rossi Kelembaban Udara, Karakter Sirkuit Juga

BAGIKAN