nhk

MotoGP 2015 Indianapolis (Pasca Race): Logis Kalau Lorenzo Bilang Capek

ManiakMotor – Dari factor motor tidak satu karakter dengan sikuit, wajar Jorge Lorenzo bilang ketahanan fisiknya turun di Indianapolis. Kan Lorenzo lebih banyak memainkan gerakan tubuhnya untuk memaksa M1 laju dari kejaran Marc Marquez pada Ahad 9 Agustus di Amrik.

Ditambah pula terkait strategi Marquez yang main sabar. MM sudah akui pasang startegi menyerang di lap-lap terakhir, persisnya memasuki lap ke-25 dari total 27 laps yang kudu dilakoni. So, sepanjang 24 lap ia hanya ikuti dan jaga jarak dengan JL. Tak sekalipun terlihat upayanya menyalip seperti kebiasaan.

Sebaliknya dengan JL yang push…push…push… yang bukan panggil kucing tapi dorong terus alias tancap maning sejak garis start. Gaspol di semua area, fokus ke depan dan sekalipun sempat noleh ke belakang. “Saya kerahkan semua energi sejak start dan di semua tikungan. Itu lebih melelahkan ketimbang Marc yang membuntuti di belakang saya. Saat disalip pada awal lap 25, energi saya sudah tak cukup kuat mengejarnya meski mencoba dengan keras,” cerita JL.

Cerita yang logis. Pasalnya, kala melakukan slipstreaming sepanjang 24 lap, maka tenaga Marquez dan mesin RC213V-nya relatif bekerja lebih ringan daripada JL. Bisa berlindung dari terpaan angin arah depan, konsentrasi otak pun lebih ringan karena hanya fokus ke depan.

Tidak seperti JL yang konsentrasi penuh ke depan dan di saat sama seperti cerita di atas soal karakter M1 di Indianapolis.  Itu teori yang lazim terjadi di dunia balap, sekelas MotoPrix sekalipun. Tapi, JL tak punya pilihan saat itu selain push…push…dan push!

“Tak kecewa karena menjadi nomor dua di kejuaraan ini bukan hal mudah karena banyak pembalap berkelas tinggi. Malah layak dirayakan karena hanya kehilangan lima poin dari Marc dan ia masih jauh di belakang, dan mengurangi 4 angka dari Valentino. Mari tunggu saja seri selanjutnya,” ucap JL.

Tunggu ya. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Indianaplis, Amerika Moto2, Moto3, 7 – 9 Agustus 2015

MotoGP 2015 Indianapolis (Pasca Race): Marquez Tambah Umur di Kejurdun, Target 716

MotoGP 2015 Indianapolis Pasca Race: Musuh Rossi Kelembaban Udara, Karakter Sirkuit Juga

MotoGP2015 Indianapolis (Race): RC213V Marquez Memang Lincah Di Amrik, Rossi Hanya Ke-3

BAGIKAN