nhk

MotoGP 2015 Indianapolis (Pasca Race): Marquez Tambah Umur di Kejurdun, Target 716

 

ManiakMotor – Makin genting situasi perburuan gelar 2015. Itu tak lain berkat kemenangan Marc Marquez di Indianapolis. Umurnya makin panjang karena peluang kini lebih terbuka dibandingkan sebelumnya.

Memangkas jarak poin dengan Valentino Rossi sebanyak 9 angka dan 5 angka dengan Jorge Lorenzo, kini posisi MM naik ke urutan 3 klasemen sementara yang dafatar lengkapnya bisa sampeyan klik di kanal result.

Kini MM tertinggal 56 poin dari Rossi dan 47 angka dari Lorenzo. Terbilang masih sulit dikejar dalam 8 ronde ke depan karena MM harus memborong semua seri semabri berharap suatu saat Dani Pedrosa bisa mengahdang duo Yamaha jadi runner up. Rata-rata per ronde, MM harus unggul di atas 7 poin dari joki-joki Yamaha itu. Bukan hal mudah ya!

Usai menagi Indy, MM kembali tak soalkan poin seperti sebelumnya. Ia tegaskan lagi bahwa yang diburu di depan hanyalah kemenangan, terlepas bagaimana nanti hasil akhir di klasemen.“Yang dipikir saat ini saja. Puas dengan kemenangan karena sangat tak mudah meraihnya, Jorge sangat kuat saat balapan,” kata Marquez yang kali ini bermain sabar dengan menunggu kesempatan menyerang pada tiga lap sebelum balapan usai.

Itu adalah perangai barunya karena biasanya selalu tampil menyerang sejak kesempatan pertama. Ia akui itu strategi yang diterapkan tim untuk hindari kemungkinan yang tak diinginkan, crash misalnya. Ia sabar mengikuti JL sembari mikir pada area mana yang paling ideal melakukan penyergapan.

Ujung trek lurus kemudian dipilih karena di situlah tenaga mesin M1 kalah dibandingkan RC213V. Makanya terkesan mudah melewati JL saat itu. “Saya makin bahagia karena bisa meraih kemenangan ke-700 buat Honda. So, ini hadiah untuk seluruh fans Honda,” kata Marquez.

Untung saja Livio Loi menang di sesi Moto3 sebelumnya sehingga angka kemenangan Marquez persis di bilangan 700. Angka 500 dibuat Rossi pada 2001, sedangkian kemenangan ke-600 dibuat Dani Pedrosa pada 2005 di kelas 250cc. 

Kini MM katanya tak ingin membangun ambisi kejar target juara dunia. Targetnya hanyalah  meningkakan kemenangan Honda sampai angka 716 sampai akhir musim 2015. Artinya, anak-anak Honda di Moto3 menang dalam 8 ronde sisa, begitu juga dirinya mampu menyapu bersih semua seri sisa. Ah, itu mah namanya sama saja coba terus kejar jurdun Bro! Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Indianaplis, Amerika Moto2, Moto3, 7 – 9 Agustus 2015

MotoGP 2015 Indianapolis Pasca Race: Musuh Rossi Kelembaban Udara, Karakter Sirkuit Juga

MotoGP2015 Indianapolis (Race): RC213V Marquez Memang Lincah Di Amrik, Rossi Hanya Ke-3

MotoGP 2015 Indianapolis Warm Up: Marquez Yang Kencang, Rossi Ke-4

BAGIKAN