nhk

MotoGP 2015 Indianapolis: Rossi/Lorenzo Sambut Hamilton Naik M1

 

ManiakMotor – Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha MotoGP akan menyambut pembalap F1 Lewis Hamilton. Katanya sih Hamilton yang saat ini sedang memimpin poin di F1 berambisi coba Yamaha M1. Sebenarnya sejak kecil si Hamilton ini lebih suka jadi pembalap motor, tapi ortu-nya malah membelikannya gokart.

Jarang atau belum pernah kedengaran, pembalap hebat motor bisa jaya di motor. Tapi sebaliknya banyak joki motor yang berprestasi saat pindah ke balap mobil. Jadi, dengar-dengar dan baca-baca saja ocehan Hamilton, apalagi umurnya sudah 30 tahun.

 Walau menurut Hamilton dia sudah tersebiasa dengan motor dan ingin sekali coba  prototipe MotoGP.  “Pastilah soal racing line hanya beda-beda tipis. Saya ingin mencoba langsung seperti cita-cita sejak kecil,” kata Hamilton yang menunjuk M1 karena ada hubungan sponsor Monster Energy.

Langsung disambar Rossi ketika dia berada di Indianapolis dalam rangka ronde 10 MotoGP pada Kamis 6  Agustus. “Sesekali saya berbincang dengan Hamilton, karena dia hadir ke beberapa seri MotoGP,” kata Rossi yang mengingatkan pada Hamilton tidak mudah langsung balap dengan motor.

“Hamilton selalu bilang ingin datang berlatih bersama di ranch saya. Dia harus dari nol lagi kalau bawa motor, tapi Hamilton menjawab mempunyai skill yang bagus karena sering naik special engine 450 cc,” jelas Rossi yang malah jadi juru bicara Hamilton, hehe.

Rossi juga bilang pada Hamilton perlu pengalaman sebelum coba geber M1. Tapi dijawab sendiri oleh Rossi, bahwa M1 mereka gampang dihendling, tidak seperti motor yang lain hehe. “Saya senang hati meminjamkan M1 pada Hamilton. Tapi mungkin pakai asuransi yang besar,” canda Lorenzo menimpali. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Indianapolis (Jelang FP1&2): Penentuan Buat Marquez, Lorenzo Rapatkan Poin

MotoGP 2015 Indianapolis (Jelang FP1&2): Rossi Beri Angin Buat Honda

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Lorenzo Sambut Tantangan Rossi

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Marquez Akui Kalah Mental

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Dukungan Cewek Indonesia Untuk Marquez

BAGIKAN