nhk

MotoGP 2015: Indonesia Ditunjuk Dorna Sport Untuk Salah Satu Seri MotoGP 2017

 

ManiakMotor – Seharusnya Indonesia serius untuk MotoGP. Jangan sampai era Valentino Rossi lewat, sudah sepi tuh MotoGP. Ah untung Menpora Imam Nahrawi sudah bersedia membahas perhelatan MotoGP di Indonesia. Bersedia saja sudah cukup, lalu tinggal tanda tangan dan kucurkan dana untuk peremajaan sirkuit Sentul yang jadi tuntutan Dorna Sport, penyelenggara MotoGP.

Hari Rabu (21/10-15) siang,  Menpora menerima Carmelo Ezpeleta, bosnya Dorna. Opa Ezpelata didanpingi Tinton Suprapto dan Ananda Mikola untuk serius sebagai tuan rumah MotoGP 2017. “Bertemu langsung dengan Bapak Carmelo sungguh luar biasa dan ada kebanggaan, ada harapan kepada Indonesia untuk menyelenggarakan event MotoGP di Indonesia,” ujar Menpora dalam website Menpora.

Carmelo sangat tahu, Indonesia adalah negara besar dan MotoGP sangat populer di sini, ya iyalah bos. Tapi kalau bos yang bilang ke menteri, pasti didegar tuh.  “Kami menerima banyak proposal dari negara-negara untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan yaitu Kazakhstan, Thailand, Brazil, Chile dan Finlandia. Tetapi Dorna Sports sebagai penyelanggara MotoGP memilih dan memberikan prioritas kepada Indonesia,” kata Carmelo. Amin…!

“Terima kasih, ini menjadi kebanggan bagi kami, Indonesia mendapat kepercayaan yang luar biasa dari Dorna Sports. Kesempatan ini tidak akan disia-siakan, tinggal membicarakan beberapa hal teknis. Kami harapkan pihak Dorna Sports akan dapat membicarakan lebih lanjut, dan pemerintah Indonesia akan mendukung sepenuhnya,” ujar Menpora.

Tinton Suprapto yang mengelola Sentul Bedar dan tokoh balap, menyampaikan surat resmi dari Dorna Sports. Katanya Indonesia telah ditunjuk sebagai tuan rumah dari penyelenggaraan salah satu seri untuk MotoGP 2017. “Surat tersebut akan menjadi dasar dalam penerbitan Keputusan Presiden (Keppres) perihal Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP. Tinggal lihat perkembangan,” sebut Tinton.

Pada akhirnya UUD alias ujung-ujungnya dolar, cair nggak ya? Rilis/Menpora

BACA JUGA

 MotoGP 2015 Jelang Sepang: LorenzoTerus Pompa Semangat, Sasarannya Cuma Rossi

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Teka-Teki Honda Untuk Yamaha

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Reputasi Lebih Meyakinkan, Rossi Siap Depak Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Forward Tinggalkan MotoGP, Gandeng MV Agusta ke WSBK

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Finish di Depan Lorenzo, Rossi Jadi Jurdun 2015

BAGIKAN