nhk

MotoGP 2015: Indonesia ‘Gila’, Pol Espargaro Sabar Menunggu Tahta!

ManiakMotor – Indonesia ‘gila’! Begitu yang dinilai ‘orang dekat’ Jorge Lorenzo tentang penggila balap Indonesia. Namanya juga penggila, tapi tentu bukan gila benaran. Saking gilanya, puluhan ribu pasang mata rela hadir ke Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada Minggu 7 Desember dalam rangka Yamaha Asean Cup Race (YACR).

 Lebih gila lagi body guard yang kawal JL super gila ketat! Pemandangan berbeda justru pada Pol Espargaro, malah tak terlihat gila-gilka amat tuh pengawalnyal.  Pol pun ramah dan bersahabat, Beda level kali! Sayang keduanya, batal gas gila-gilaan dengan peserta YACR,

“Cidera ini masih belum bisa dipaksa, tapi saya senang ke Indonesia. Antusias dan sambutan penggemar  balap di sini bikin ingin kembali untuk balap sungguhan. Dani (Pedrosa) sebelum saya ke Indonesia pernah cerita soal penggemar di sini, ternyata benar,” komentar Pol yang dinobatkan sebagai Rookie Of The Year 2014.

Pol pun dicegat soal kesabarannya menunggu tahta yang saat ini diduduki Valkentino Rossi dan Lorenzo di tim utama Movistar Yamaha. Semua tahu, dia dipasang Yamaha di Tech3 untuk jenjang ke situ. Katanya, ia akan sabar menunggu, karena memang begitu perjalanan balap motor. “Saya tahu diri di saat masih ada yang lain yang lebih utama. Tapi nggak tahu sampai kapan akan ke sana. Tergantung Valentino dan Jorge,” jelas Pol dengan senyum pasrah.

Tapi ia buru-buru mengalihkan pembicaraan soal akan bibit di Indonesia. Katanya tergantung pada diri masing-masing pembalap. “Utamanya menjaga pola hidup sehat, dan latihan fisik yang keras. Tidak hanya keras, tapi harus di jalanani sepanjang masih mau jadi pembalap prfesional seperti saya ini,” tambah Pol sembari bilang semua balap punya induk masing-masing yang seperti di Indonesia adalah IMI yang terekoneksi ke FIM.  Ardel/Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015: Setelah Pneumatic Valve, Aprilia Kini Serius Garap Teknologi SSG

Yamaha Asean Cup Race 2014: Lorenzo Ogah Balap Benaran Di Sentul, Ya Wajarlah!

Yamaha Asean Cup Race 2014 Sentul: Lorenzo Tetap Melawan Walau Tak Ikut Latihan Dan Kualifikasi

MotoGP 2015: Duel Rossi – Marquez di Catalunya Paling Heboh 2014

BAGIKAN