nhk

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Ampun di Aragon, Rossi Pantas Deg-Degan

 

ManiakMotor – Sirkuit ultra modern di Aragon seperti hantu bagi Valentino Rossi. The Doctor tak pernah menang di situ, tahun lalu malah terkapar sampai pingsan. Wajarlah kalau fans VR46 deg-degan menyongsong ronde ke-14 MotoGP di tengah rivalitas sengit sang idola dengan Jorge Lorenzo.

Sejak awal Rossi memang sudah bilang ampun dengan ketidakberanian membidik kemenangan di Aragon. Trek yang alurnya berlawanan arah jarum jam memang bertentangan dengan riding style Il Dottore. “Itu salah satu trek yang paling tidak saya sukai, selalu sulit menaklukkannya. Podium adalah target yang paling realistis. Jorge (Lorenzo) dan Marc (Marquez) sangat kuat di sana,” ujar Rossi.

Sejak menghelat MotoGP pada 2010, Rossi belum pernah menang di Aragon. Prestasi terbaiknya hanyalah podium ke-3 musim 2013, saat balik ke Yamaha setelah terpuruk 2011 – 2012 di Ducati. Tahun lalu doski kecelakaan di sana.

Tapi, seperti prinsip yang berlaku bahwa apa saja bisa terjadi saat balapan. Begitu juga di Aragon, mungkin saja ada kejutan Rossi seperti dua kejutan beruntun di Silverstone dan Misano. Kejutan yang bagus dan tidak bagus. Di Silvertsone yang juga tak pernah dimenangi sebelumnya, eh Rossi malah juara. Di Misano dimana ia yakin bisa kembali jadi raja, justru finish kelima.

“Banyak yang tak terduga musim ini. Yang terbaik adalah tetap bersiap diri maksimal. Saat ini lebih penting menjaga poin di klasemen ketimbang memburu kemenangan. Kami sudah lakukan tes di Aragon, meski tak signifikan mengkin akan bermanfaat untuk balapan nanti,” tegas Rossi yang targetnya adalah meningkatkan selisih poin dari Lorenzo yang kini 23 angka.

Seperti sebelumnya, satu-satunya cara agar tak keteter saat balapan maka VR46 harus mendapatkan posisi start tak jauh dari JL. Artinya, harus taktis di sesi kualifikasi. Setelah itu, ya mungkin saja ada kejutan, entah bagus atau tidak nantinya! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Aragon: ‘Dunia’ Senang Jika Rossi Yang Juara Dunia

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Rossi Punya Pengalaman Mengolah Point

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Iannone Cidera Lagi, Rawan di Posisi 4 Besar

MotoGP 2015 Jelang Aragon: 80% Untuk Rossi, Lorenzo Cuma 20%

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Dalam Hati Biaggi Unggulkan Lorenzo, Rossi Di Kepala

BAGIKAN