nhk

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Belum Saatnya Main Aman, Rossi Masih Harus Kalahkan Lorenzo

 

ManiakMotor – Dua seri berikut di Aragon dan Motegi rawan buat Valentino Rossi dalam rangka meraih gelar dunia ke-10-nya. Di dua trek itu Jorge Lorenzo dan Marc Marquez diunggulkan jadi juara, sementara Rossi sendiri tak punya kisah manis di sana. “Yang paling saya khawatirkan kalau Jorge juara, Marc ke-2 dan saya ke-3,” kata The Doctor.

Saat ini Rossi unggul 23 poin atas Lorenzo dan 63 angka dari Marquez, Rossi bilang belum bisa main safe dalam balapan di depan. Ia masih perlu mengalahkan Lorenzo, setidaknya finish di depan rekan setimnya itu.

Di anatara Rossi dan Lorenzo masih ada Marquez, juga pastinya ngotot menguber kemenangan. Anak itu pun dinilai masih berbahaya. “Memang poin Marc sudah jauh. Tapi, situasi masih belum benar-benar aman sepanjang ia masih punya peluang secara hitung-hitungan poin. Kami masih harus mewaspadainya,” tegas Il Dottore.

Karena itu, katanya, ia tak ingin terlalu banyak memikirkan soal poin di balapan berikutnya. Ia harus fight mengalahkan Jl maupun MM. Tapi, itu tadi, seri terdekat berlangsung di Aragon yang belum pernah dimenangi Rossi. Berikutnya di Motegi yang juga terbilang bukan trek favoritnya.

Teorinya memang begitu. Tapi, seperti sering diucapkan, apa saja bisa terjadi saat balapan. Maka yang terbaik buat Rossi adalah tidak menengok ke belakang dalam arti mengutak-atik kegagalannya di Aragon pada musim terdahulu.

Lupakan tragedi tahun lalu dan bangun kepercayaan diri yang baru. Itulah yang akan dilakukan The Doctor dengan mempersiapkan M1-nya dengan set up setokcer mungkin. “Saya masih harus berusaha tarung menjadi juara. Jika M1 saya dapat setingan bagus dan kecepatannya berimbang dengan Jorge, saya yakin bisa mengalahkannya,” papar The Doctor lagi.

Sebelumnya Lorenzo pun yakin bisa kalahkan Rossi jika balapan berlangsung dalam kondisi normal. Keduanya pakai istilah ‘jika’ dan karena itu peluang mereka susah diprediksi sampai balapan sesungguhnya terjadi. Betul ora Bro? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Merasa Lebih Jago, Lorenzo Yakin Bisa Kalahkan Rossi

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Ampun di Aragon, Rossi Pantas Deg-Degan

MotoGP 2015 Jelang Aragon: ‘Dunia’ Senang Jika Rossi Yang Juara Dunia

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Rossi Punya Pengalaman Mengolah Point

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Iannone Cidera Lagi, Rawan di Posisi 4 Besar

BAGIKAN