nhk

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Dalam Hati Biaggi Unggulkan Lorenzo, Rossi Di Kepala

 

 

ManiakMotor – ‘Semua’ sesepuh MotoGP telah menjagokan Valentino Rossi untuk juara dunia 2015, ketimbang Jorge Lorenzo.  Max Biaggi nggak begitu. Ia berkomentar seimbang dan lebih bijak. Wah tumben, apa terbawa arus oleh poin yang dimiliki Rossi saat ini?

Biaggi yang berjuluk The Roman Emperor itu memang lebih dekat pada Lorenzo. Keduanya sahabat baik. Beda dengan Rossi menjadi musuh bebuyutan di dalam sirkuit ketika Biaggi masih di MotoGP. Di luar balap juga demikian. Sampai detik ini keduanya tak pernah kelihatan ngobrol tuh, yang ada saling sindir.

Bagi Biaggi keduanya punya peluang yang sama. Lorenzo memang cepat, tapi keberuntungan belum berpihak padanya. Di Silverstone misalnya, di sesi sebelumnya Jorge cepat. “Tapi hujan  membantunya (Rossi). Dia layak juara. Itu bukan hanya keberuntungan. Jika ada joki  lebih cepat dari kamu, kamu harus memanfaatkan semua siatuasi, pengalaman dan keterampilan yang ada,” jelas Biaggi sembari bilang situasi sama berlanjut ke Misano yang bikin Lorenzo terjatuh.

 Biaggi memang jarang sebut nama Rossi. Baginya cukup bilang dia, kamu, kau dan sebagainya kata ganti deh. Dari omonngannya memang mengakui keterampilan Rossi merawat poin dan bermain basah, bukan keburuntungan, tapi asli skill. Makanya disebut tumben Biaggi bicara begitu, jangan-jangan keduanya sudah baikan diam-diam, hehe.  

Sementara ini Biaggi ogah memprediksi lima seri ke depan, karena masih banyak poin yang diperebutkan. Maksudnya, masih akan banyak terjadi kemungkinan-kemungkinan perubahan situasi ala balap. “Sebenarnya hatiku pegang Jorge, tapi di kepalaku adalah Rossi,” lanjut Biaggi yang berharap balapan ke depan jangan sampai para penggemar MotoGP kehilangan momentum.

Berarti dua-duanya dipegang dong. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Rossi Jatuh dan Pingsan, Lorenzo Juara

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Lorenzo Berhenti Mengeluh, Bisa Kejar Rossi Dalam 4 Laga

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Rossi Kudu Waspada, Bahaya Jika Sekali Saja DNF

MotoGP 2015 Misano (Pasca Race): Redding Tinggalkan Honda Dengan Manis

MotoGP 2015 Misano (Jelang Aragon): Rossi Akui Cari Aman, Pentingkan Poin

 

BAGIKAN