nhk

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Kisah Sedih Marquez dan Pedrosa di Aragon

ManiakMotor – Para matador Spanyol selalu bergairah main di kandang. Begitu pula duo Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Mereka selalu fight satu sama lain di Aragon.

Perhatian memang tercurah kepada Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang berburu poin kejurdun di Aragon. Tapi, untuk bicara calon juara Aragon, MM dan DP tentu harus diperhitungkan. MM saat ini hanya bermain lepas, boleh kejar poin syukur, nggak juga ndak masalah karena hitung-hitungannya berat. Apalagi Pedrosa.

Keduanya juga pasang target juara di Aragon dengan alasan memuaskan fans lokal dan nafsu pribadi. “Ini trek paling favoritku. Tampil di sini selalu menikmati duel yang menantang. Dua sektor di awal dan terakhir sangat teknikal dan itu bagian yang  sulit sekaligus menggairahkan untuk ditaklukkan,” ucap MM yang terus memburu kemenangan sekaligus berharap para joki M1 mendapat kendala sehingga peluangnya yang sangat kecil di kejurdun bisa terbuka lagi.

DP juga menganggap Aragon trek favoritnya, terlebih karena karakternya yang anticlockwise dan dominan tikungan kiri. DP bernafsu jadi juara dan inilah kesempatan terbaiknya untuk cetak juara kali pertama musim ini.

Dua musim terakhir, dua rider RC213V itu seolah tarung satu sama lain dan mikir diri sendiri-sendiri. Musim 2013, MM menghajar motor DP, memutuskan kabel traction control, sekalian membuat DP terpelanting dan DNF. Musim 2014, keduanya juga terjatuh akibat tak ada yang mengalah untuk masuk pit terlebih dahulu dalam balapan yang flag to flag race akibat hujan. “Semoga musibah macam itu tak terjadi lagi. Saya ingin tampilkan yang terbaik di depan fans,” harap DP.

Itu barulah sebatas harapan. Kemungkinan sebaliknya tetap terbuka. Aragon mungkin saja disiram hujan pada raceday 27 September, karena itu Bridgestone pun sudah siapkan alokasi ban basah (wet tyre) untuk jaga-jaga. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Lorenzo Bangga Melawan Rossi, Hajar di Semua Tikungan

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Belum Saatnya Main Aman, Rossi Masih Harus Kalahkan Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Merasa Lebih Jago, Lorenzo Yakin Bisa Kalahkan Rossi

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Ampun di Aragon, Rossi Pantas Deg-Degan

MotoGP 2015 Jelang Aragon: ‘Dunia’ Senang Jika Rossi Yang Juara Dunia

BAGIKAN