nhk

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Lorenzo Bangga Melawan Rossi, Hajar di Semua Tikungan

ManiakMotor – Kembali Jorge Lorenzo lemparkan perang urat syaraf jelang pertempuran melawan Valentino Rossi di GP Aragon, 25-27 September. Ia bilang yang tertekan adalah lawannya. Dianya sih tenang. Itu katanya loh.

Tertinggal 23 poin, JL merasa sama sekali tak tertekan, dia biasa-biasa saja. Peluangnya masih besar dalam melakoni lima balapan ke depan  dan tak ada yang tahu siapa yang apes dalam kesempatan berikutnya.

JL yakin tak ada pembalap yang sempurna dalam semusim. “Saya sendiri acap apes musim ini, tapi juga beberapa kali bernasib baik. Mulai dari performa motor sampai hal-hal kecil seperti masalah foam helm yang melorot atau kaca helm yang berembun. Intinya tak ada yang bisa sempurna dalam balap berseri,”  tegas Lorenzo yang bukan nyumpahin lawannya.

Meski celaka di Misano dan gagal memetik poin, JL justru seorang penganut agama yang taat, hehe. Buktinya selalu bersyukur seperti orang Indonesia yang selalu bilang untung saja….bla…bla…bla. “Itu kecelakaan hebat, untungnya tak ada tulang saya yang patah. Untung Valentino juga finish hanya ke-5, andai ia juara atau runner up maka kesempatan saya meraih gelar akan sangat sulit,” jelas JL yang ada intisari syukur di situ.

Main di Aragon, JL merasa punya kesempatan mereduksi poin dengan Rossi. Targetnya adalah kemenangan di depan publik sendiri. Dia sangat hapal dan piawai di Aragon kendati sirkuitnya berlawanan arah jarum jam. Tikungannya walau gabungan cepat dan lambat, tapi masih lebih banyak cepatnya.

“Saya sangat percaya diri. Tak ada beban mental karena saya melawan salah satu pembalap terbesar dunia, bahkan mungkin yang paling hebat dalam sejarah. Dalam umur 36 tahun ia masih luar biasa, tak ada yang berumur segitu masih tarung berebut gelar. Tapi, saya punya speed lebih baik. Saya hanya butuh konsentrasi dan konsistensi di balapan berikut. Saya bangga melawan Valentino. Tak ada cara lain untuk mengalahkannya selain pol-polan di semua trek dan di semua tikungan,” tegas JL.

Dan, itu akan dimulai dengan 17 tikungan yang menghampr di Aragon. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Belum Saatnya Main Aman, Rossi Masih Harus Kalahkan Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Merasa Lebih Jago, Lorenzo Yakin Bisa Kalahkan Rossi

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Ampun di Aragon, Rossi Pantas Deg-Degan

MotoGP 2015 Jelang Aragon: ‘Dunia’ Senang Jika Rossi Yang Juara Dunia

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Rossi Punya Pengalaman Mengolah Point

BAGIKAN