nhk

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Lorenzo Berhenti Mengeluh, Bisa Kejar Rossi Dalam 4 Laga

 

ManiakMotor – Usai DNF di Misano, Jorge Lorenzo mencela regulasi wet race yang berlaku saat ini sebagai hal sangat berbahaya. Itu membuat JL makin dikenal sebagai rider yang suka mengeluh dan banyak alasan saat kalah dan bertolak pinggang saat menang. Eh, loncat sejadi-jadinya pula di podium.

Tapi, itu kemarin Brosist! Hari ini ia beda, JL merasa percuma mengeluh dan lebih baik fokus pada 5 jadwal tarung berikutnya. “Harus berpikir positif. Tidak ada gunanya mengeluh atau menyesali apapun,” kata JL dengan bijak. Termasuk kaleee  menyalahkan orang lain.

Kini tertinggal 23 poin dari Valentino Rossi , JL berusaha terus berpikir dan bersikap positif. Ia mengaku sama sekali tak terbebani. Yang justru terbebani adalah Rossi sendiri karena merasa dikejar-kejar. Rossi harus mainkan strategi tersendiri di semua race, berpikir amankan poin yang bisa berjalan mulus atau sebaliknya.

Sedang JL hanya fokus pada kemenangan. Pilihannya kini hanya menang.Atau  tetap sebagai runner up di akhir klasemen. Resiko terburuknya adalah digeser Marc Marquez ke nomor tiga. Nomor 2 atau 3 tak pentinglah buat pembalap kaliber dunia seperti dirinya. Juara yang ia kejar.

Dengan cara berpikir seperti itu, JL tentu punya keyakinan bisa mengejar The Doctor. Fakta bicara, speed-nya lebih menjanjikan jika balapan berlangsung normal. “Sekarang 23 poin. Sebelumnya kalah 29 poin dari Valentino, tapi bisa dikejar dalam 4 balapan. Itu bisa terjadi lagi. Valentino pun bisa saja membuat kesalahan di balapan berikutnya,” tegas JL.

Tentu JL  tanpa harus mendoakan rivalnya itu mendapatkan masalah, entahlah di dalam hati. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Rossi Kudu Waspada, Bahaya Jika Sekali Saja DNF

MotoGP 2015 Misano (Pasca Race): Redding Tinggalkan Honda Dengan Manis

MotoGP 2015 Misano (Jelang Aragon): Rossi Akui Cari Aman, Pentingkan Poin

MotoGP 2015 Misano (Pasca Race): Bisa Singkirkan Rossi, Ini Syarat Buat Lorenzo

BAGIKAN