nhk

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Merasa Lebih Jago, Lorenzo Yakin Bisa Kalahkan Rossi

 

ManiakMotor – Biasanya memuji Valentino Rossi jelang balapan, kini Jorge Lorenzo terkesan meremehkan rekan setimnya itu jelang partai krusial di GP Aragon pada 27 September. Lancarkan perang urat syaraf kali ya!

“Valentino hanya jadi pembalap tercepat ketiga musim ini. Hanya saja pengalamannya hebat, mungkin itu yang membuatnya tetap memimpin klasemen,” ucap Lorenzo pada portal marca.com di negerinya.

Kalau menyebut Rossi ketiga tercepat maka yang ia maksud dua tercepat di atas The Doctor adalah dirinya dan Marc Marquez. Pastilah itu maksudnya, mana mungkin sebut Cal Crutchlow, apalagi Nicky Hayden hehehe!

“Musim ini saya lebih kencang dari Valentino. Di lintasan kering ia kalah 0,3 sampai 0,6 detik. Saya bisa mengalahkannya dan perburuan gelar masih sangat terbuka. Saya tak perlu memenangi semua balapan sisa, cukup selalu finish di depannya. Tak mudah tapi sangat mungkin,” tambah Lorenzo lagi soal jagonya.

Jika tak sial seperti di Silverstone dan Misano, Lorenzo yakin mampu mengejar dan melampaui selisih poin 23 yang kini jadi milik Rossi. Perburuan awal itu berlangsung di Aragon akhir pekan ini. Di trek dalam negerinya itu, Lorenzo jelas lebih difavoritkan ketimbang The Doctor. Sejak menggelar Grand Prix pada 2010, Aragon selalu dikuasai rider Spanyol di semua kelas.

Dari total 15 balapan di tiga kelas sejak 2010, rider Spanyol memenangi 11 di antaranya. Sebagian malah dengan All Spanish Podium alias yang ke podium semuanya anak Spanyol. Lorenzo sendiri terbilang hebat di Aragon. Lima kali tampil 4 kali ke podium. Prestasi terburuknya adlah urutan 4 pada musim 2010. Tahun lalu ia bahkan juara saat Aragon disiram hujan dan balapan berlangsung flag-to-flag.

Beda dengan Rossi yang selalu payah di Aragon dan baru sekali manggung ke podium. Tahun lalu malah terjengkang di lintasan tanpa poin. Nah, kalau hasil tahun lalu terulang (Lorenzo juara dan Rossi tak petik poin) maka saat itu juga Lorenzo mengambil alih pimpinan klasemen. Huhhhhh, seyem tuh buat fans The Doctor!

Khusus untuk Aragon, rasanya memang pantas Lorenzo lebih percaya diri. Tapi, jangan lupa, Rossi tentu sudah punya ancang-ancang strategi tersendiri untuk merawat poinnya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Ampun di Aragon, Rossi Pantas Deg-Degan

MotoGP 2015 Jelang Aragon: ‘Dunia’ Senang Jika Rossi Yang Juara Dunia

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Rossi Punya Pengalaman Mengolah Point

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Iannone Cidera Lagi, Rawan di Posisi 4 Besar

MotoGP 2015 Jelang Aragon: 80% Untuk Rossi, Lorenzo Cuma 20%

BAGIKAN