nhk

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Rossi Siapkan Cerita Baru di Aragon, Punya Modal Baru

ManiakMotor – Valentino Rossi jelas tak suka karakter sirkuit Aragon yang berlawanan arah jarum jam. Ada 10 tikungan kiri dan 7 ke kanan yang bikin keterampilannya sulity keluar di sana. Jelas kurang menikmati balapan di trek itu. Entahlah pada raceday GP Aragon pada 27 September ini.

Lewat rilis tim Movistar Yamaha, The Doctor menekankan setiap race punya akhir cerita sendiri-sendiri. Di sana ada cerita menyenangkan maupun tidak. Di Aragon cerita senang Rossi hanya terjadi musim 2013 dengan podium ketiga. Selebihnya manyun, tahun lalu jatuh. “Saya sangat berharap cerita baru terjadi tahun ini. Saya fight untuk menang, tapi kalau sulit maka podium sudah menjadi cerita yang akan menyenangkan,” cerita Rossi yang saat ini sudah berada di Aragon.

Bukan hanya bermodalkan semangat dan omdo alias omong doang, tapi Il Dottore punya taktik sendiri. Cerita lama alias prestasi sebelumnya tak bisa jadi ukuran karena M1 tunggangannya sudah jauh loebih paten dari sebelumnya. Selain itu, Rossi (sebagaimana juga Jorge Lorenzo) sudah lakoni tes privat di Aragon berapa minggu lalu.

Kata mereka  hasil tes tidak signifikan, tapi setidaknya ia dan kepala mekanik Silvano Galbusera sudah punya dasar mengemas set-up M1-nya. “Saat ini justru sangat penting memenangi balapan. Sayangnya, rival saya selalu lebih kuat di Aragon. Ini akhir pekan yang akan sangat menantang. Kami sudah tes di Aragon dan saya harap datanya efektif untuk balapan,” kata Rossi lagi yang sementara unggul 23 poin dari Lorenzo di klasemen.

Hubungan dengan Lorenzo diakui Rossi sedang oke. Memang sih belakangan terkesan mereka saling lempar kata-kata untuk coba tebar perang urat syaraf. “Kondisi dan situasi dalam tim kami baik-baik saja. Saya merasa nyaman dan siap manggung di podium,” tandasnya.

Di atas kertas, Lorenzo memang lebih difavoritkan di Aragon. Tapi, di balik kertas, hasil akhir bisa berubah total macam GP Silverstone lalu yang untuk kali pertama dimenangi Rossi. Bisa jadi drama yang sama berlaku di Aragon, terlebih kondisi cuaca yang suka berubah-ubah. Nah, tinggal tunggu cerita baru macam apa yang akan ditorehkan sang dewa MotoGP. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Kisah Sedih Marquez dan Pedrosa di Aragon

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Lorenzo Bangga Melawan Rossi, Hajar di Semua Tikungan

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Belum Saatnya Main Aman, Rossi Masih Harus Kalahkan Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Merasa Lebih Jago, Lorenzo Yakin Bisa Kalahkan Rossi

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Ampun di Aragon, Rossi Pantas Deg-Degan

BAGIKAN