nhk

MotoGP 2015 Jelang Argentina: Duel Seperti Foto Ini, Kata Rossi Biasa! Skill Tingkat Dewa

ManiakMotor – Pembalap sudah papan atas di MotoGP sama saja punya skill tingkat dewa membawa moge, ya motor gede. Tidak sembarang  moge, yang ini moge punya speksifikasi racing terbaik di dunia. Habis MotoGP sudah nggak ada lagi jenjang ke atasnya, bro. Wajar saja para pengendranya adalah para dewa.

Ceritanya antara duel Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso  di sirkuit Austin, Amerika 12 April dalam rangka ronde 2 MotoGP 2015. Tibalah di tikungan 12 pada lap 8. Sebenarnya moncong depan GP15 sudah separuh bodi M1 Rossi. Namun Rossi tetap menutup celah tersebut alias tetap menikung ke kiri, itu memaksa Dovizioso mengtrol ulang motornnya tentu paling banyak reaksi pengereman depannya untuk menunda kecepatan masuk tikungan.

Kalau Dovi memaksa saat itu, pastilah sulit dibayangkan apa akan yang akan terjadi. Untung kontrol  dan koreksi Dovizioso untuk memelankan motornya boleh disebut tingkat dewa. Sebab di saat sama, GP15 yang seharusnya sudah ancang-ancang pada posisi miring dibikin  agak tegak lagi membuat motornya malah menuju out yang nyaris menubruk pantat M1 Rossi.

Saat masuk ke ruang persiapan ke podium, Dovi melapor ke Rossi. Bahwa duel mereka di lap 8 yang  sebenarnya sudah mulai tiga tikungan sebelum R12 sangat berisiko. Tapi Rossi menjawabnya beda. “Saya bilang tidak berisiko. Saya  tahu saat itu masih ada ruang buat motor kami berdua,” jelas Rossi dengan santainya.

Nah yang bicara itu sudah dewa benaran. Dia tahu skill lawannya dan kemampuan dirinya sendiri. Ya dia tahu Dovi mampu mengatasinya. Dan ada celah juga buat Rssi bertindak. Kira-kira begitu. Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Austin Amerika (Race): Ban Depan M1 Rossi Hancur Berat, Nih Buktinya..!

MotoGP 2015 Austin (Pasca Race): Pol Dan Bradl Sangat Dongkol, Cilaka Akibat Joki Lain

MotoGP 2015 Austin: Poin Perdana Miller, Sayangnya Bikin Jatuh Korban

MotoGP 2015: M1 Merapat di Austin, Tolok Ukur Rossi Masuk Trek Eropa

MotoGP 2015 Austin (Pasca Race): Kata Lorenzo, Tunggu Aku di Termas

BAGIKAN