nhk

MotoGP 2015 Jelang Argentina: Marquez Unggulkan Rossi Daripada Dovi

 

ManiakMotor – Dewa muda Marc Marquez tetap merunduk kepada tetua dewa MotoGP. Yakni  Valentino ‘The Doctor’ Rossi. Upaya Marquez mendongkel kepemimpinan Rossi pada klasemen akan menjadi menu utama ronde tiga MotoGP di Sirkuit Termas de Rio Hondo yang latihannya telah berlangsung Jumat 17 April.

Anak Spanyol itu sempat meremehkan Andrea Dovizioso dengan GP15-nya. Ia pikir Ducati hanya akan kuat di single lap seperti halnya tahun lalu. “Ternyata saat raceday kini mereka harus diperhitungkan. Dari dua seri balapan awal terlihat potensi mereka untuk terus bersaing sampai akhir kompetisi, termasuk berebut gelar,” ujar MM.

Performa GP15 saat ini, katanya, membuat tontonan MotoGP akan jauh lebih seru dibandingkan musim sebelumnya. Pertarungan perebutan poin dari satu race ke race berikutnya akan sangat krusial. Kudu fokus 100% di setiap seri. Sedikit saja salah bisa fatal akibatnya.

“Tapi, mohon maaf kepada Dovi. Saya respek kepadanya, tapi saya merasa Valentino adalah lawan lebih berbahaya dalam perebutan gelar tahun ini. Ia sangat kuat dan akan jadi ancaman terus-menerus,” tandas MM, entah benar-benar dari perasaan sendiri atau sekadar penghormatan kepada legendaris yang jadi idola MM semasa kecil itu.

Rossi memang saat ini memimpin klsemen dengan poin 41. Unggul 1 angka dari Dovi dan 5 poin atas MM. Artinya, MM harus memenangi GP Argentina untuk ambil alih kepemimpinan dan masuk ke serial Eropa dengan beban psikologis lebih nyaman. “Menang, itu target di Argentina untuk mengembalikan angka yang hilang di Qatar,” tandasnya.

Dan, doski akui, ndak mudah cari menang itu terlebih karena ada The Doctor yang juga berniat besar untuk ‘nyuntik’ Marquez di GP Argentina. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Argentina: Marquez Mulai Minta Bantuan

MotoGP 2015 Jelang Argentina: Rossi ‘The Oldest Man on the Grid’, Wartawan Pernah Ragu, Ngaku Dosa

MotoGP 2015 Jelang Argentina: Duel Seperti Foto Ini, Kata Rossi Biasa! Skill Tingkat Dewa

MotoGP 2015 Austin (Pasca Race): Pol Dan Bradl Sangat Dongkol, Cilaka Akibat Joki Lain

BAGIKAN