nhk

MotoGP 2015 Jelang Argentina: Rossi Santai, Lorenzo Hanya Berharap

 

ManiakMotor – Dua rider berkelas dunia milik Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, sudah berada di Argentina. Tapi, suasana hati keduanya sangatlah berbeda. The Doctor terbilang santai dan sangat percaya diri menyongsong permainan babak ketiga musim ini di GP Argentina.

Rossi sangat yakin dengan kondisi fisik dan mental bertarungnya, yakin pula dengan M1 saat ini. Kata dia sih tipikal sirkuit Termas de Rio Hondo di Argentina seuai dengan M1-nya. “Usai Austin kami istirahat beberapa hari, rileks sejenak dan setelah itu fokus pada balapan lagi. Semoga aspal lintasan tak separah tahun lalu. Jika demikian halnya, kami punya peluang bagus di trek ini. Saya suka lay out tikungan-tikungannya, sangat senang mainkan motor di trek macam begini,” ujar The Doctor yang tampak optimistis.

Ia tak pedulikan posisi sebagai pemimpn klasemen saat ini karena kompetisi masih sangat panjang dan bakal banyak perubahan. “Yang jauh lebih penting untuk dipikirkan adalah memetik poin-poin penting di setiap seri,”katanya dengan strategi ala grandprix yang berseri.

Situai sedikit berbeda tercermin dari koemntar Lorenzo yang belum mengcepai posisi podium dua kali tampil. Meski sementara di peringkat lima kompetisi, jiwanya tak terlampau terusik karena balapan baru dua kali dari jadwal 18 putaran. Yang bikin JL risau adalah kondisi fisiknya yang belum 100% fit usai dihajar penyakit bronsitis di Austin.

Masalah teknis pun masih ada dalam M1-nya meski ia akui sudah berkembang lebih bagus. Di Austin, misalnya, ia masih terserang masalah di roda depan. “Di Austin saya sama sekali tak punya peluang tarung ke podium. Saya haya berharap semuanya akan lebih baik di Argentina, kondisi fisik maupun motor. Ini sirkuit cepat dan pas buat motor kami, semoga saja hasilnya bagus,” ujar JL yang tahun lalu masih bisa sampai podium GP Argentina meski juga berada dalam konisi fisik dan motor yang belum sehat.

Sayangnya, kini prjuangan JL pasti makin berat. Jangankan Marquez yang masih jadi favorit di Termas de Rio Hondo, para pembalap satelit pun kini mulai merepotkan. Belum lagi ancaman Rossi yang pastinya akan tetap galak meski beradu dengan rekan setim sendiri. Dan, tambah pula duet Ducati yang siap tebar encaman. Wah, pokoknya beratlah perjuangan Mas Lorenzo. Sabar ya Mas! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Argentina: Imbang Lawan M1, GP15 Incar RC213V

MotoGP 2015 Jelang Argentina: Marquez Unggulkan Rossi Daripada Dovi

MotoGP 2015 Jelang Argentina: Marquez Mulai Minta Bantuan

MotoGP 2015 Jelang Argentina: Rossi ‘The Oldest Man on the Grid’, Wartawan Pernah Ragu, Ngaku Dosa

BAGIKAN