nhk

MotoGP 2015 Jelang Assen: Biaggi Mengaspal Lagi, Rossi Tak Mencibir

 

ManiakMotor – Max Biaggi akan nongol lagi di lintasan balap. Dapat wild card di WSBK Misano minggu ini yang sesi latihannya sudah berlangsung Jumat 19 Juni. Selanjutnya juga jatah  main di GP Malaysia. Apa kata Valentino Rossi, sang musuh abadi di dalam danluar sirkuit?

Sebagai tester tim pabrikan Italia, The Roman Emperor akan turun di WSBK Misano yang tentu saja menggeber Aprilia. Pemegang dua gelar dunia WSBK itu diyakini maih punya kecepatan mumpuni meski sudah berumur 43 tahun. “Setelah sekian lama tak balapan tentu bukan hal mudah untuk come back. Sulit bersaingdengan pembalap regular, jadi tujuan saya bukan naik podium tapi itu menjadi tantangan yang sangat menarik. Terutama di depan fans Italia,” katanya.

Rossi pun menanggapi santai niat Biaggi yang juga direncanakan main di GP Malaysia, Sirkuit Sepang, mendatang. “Dalam usia 40-an tahun ia masih mampu jadi jurdun WSBK. Jadi, kalau ia berniat turun lagi saya percaya ia masih punya kesempatan. Saya akan mendukungnya,untuk kalipertama hehehe. Rumah saya tak jauh dari Misano, mungkin saya akan mampir dan menonton aksinya,” kata Rossi yang rumahnya di Tavuilla memang dekat dengan Misano.

Rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, pun mendukung sepenuhnya kembalinya Biaggi ke lintasan meski hanya berbentuk wild card. “Ia pembalap berkharisma, kemunculannya selalu jadi daya tarik tersendiri. Saya senang melihatnya masih bergairah di atas motor,” kata Lorenzo yang merupakan sahabat sejati Biaggi dan sampai saat ini masih sering main bareng.

Barusan diberitakan di free practice 1 WSBK di Misano, Biaggi pertama. Dia sikat para pemain muda. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Assen: Tes Aragon Bikin Suzuki GSX-RR Makin Bertenaga

MotoGP 2015 Test Aragon Yamaha M1: Rossi Belum Punya Cerita

MotoGP 2015 Jelang Assen: Yamaha Tunggu Pengembangan Honda

MotoGP 2015 Jelang Assen: Rossi Pancing Stoner Kembali Ke Sirkuit

BAGIKAN