nhk

MotoGP 2015 Jelang Assen: Dovizioso Ingin Bawa GP15 Podium, Pasti! Motor Cocok

ManiakMotor – Dilibas Andrea Iannone di klasemen jelas bikin seniornya, Andrea ‘Dovi’ Dovizioso, rada galau. Si Dovi lantas bertekad: saatnya podium lagi di Assen. Itu harus, motornya punya kans untuk itu.

Sejatinya trek Assen bukanlah arena ideal buat Ducati. Pabrikan Italia itu acap kesulitan di tanah Belanda. Tahun lalu Dovi memang runner up di bawah Marc Marquez, tapi itu berlangsung dalam siraman hujan yang segala sesuatunya sulit diprediksi. Saat itu pula sebelum GP15 memang doyan basah-basahan.

Mungkin beda tahun ini karena Ducati punya geberan anyar Desmosedici GP15 yang dalam tiga seri awal memberikan 3 gelar runner-up buat Dovi. Lajunya GP15 setiap tampil sasarannya dapat piala. Piala di MotoGP hanya ada tiga yang diperebutkan. Beda dengan piala di tarkam sampai ke-10 pun dapat, hehe. Sayangnya, dalam 4 seri berikutnya Dovi hanya sekali ke podium dan dua kali ke gravel alias DNF.

Dua kali DNF di Mugello dan Catalunya itulah membuatnya disalip Iannone dengan poin 94 versus 83. “Sangat kecewa dengan kecelakaan di Catalunya karena seharusnya dapat poin berharga. Itu kesalahan sendiri. GP15 punya speed yang layak dibanggakan dan yakin kompetitif di Assen. Sekarang saatnya ke podium lagi,” tegas anak Italia itu agar bisa kejar Iannone kembali di klasemen.

Iannone yang sejak awal tahun memang berambisi mengalahkan Dovi pun bersiap atur pertahanan. “Saya tahu sebelumnya Ducati tak begitu bagus di Assen. Sekarang berubah. GP15 sangat potensial, saya harus bisa perkuat posisi 3 Besar kejuaraan. Saya suka trek ini dan pernah menang di Moto2 2010,” tegas Iannone yang saat ini pembalap terdekat dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di klasemen.

Sepak terjang lanjutan GP15 memang layak ditunggu di Assen. Bukan hanya soal pengembangan teknis GP15 dan rivalitas duo Andrea, tapi juga ancaman signifikan dari kubu Suzukisebagai sesama kontestan Factory 2. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Assen: Lorenzo Diunggulkan, Rossi Ogah Dilengserkan

MotoGP 2015 Jelang Assen: Saatnya Suzuki Beri Bukti Podium

MotoGP 2015 Jelang Assen: GP Ceko Terancam Bubar, Penjualan Tiket Terhenti

MotoGP 2015 Jelang Assen: Trek Lurus 487 Meter, Tapi Sirkuit Cepat, M1 Diuntungkan?

MotoGP 2015 Jelang Assen: Marquez Hanya Bisa Berharap, Pedrosa Bergairah

MotoGP 2015 Jelang Assen: Terancam Dikudeta Lorenzo, Rossi Malah Bercanda

BAGIKAN