nhk

MotoGP 2015 Jelang Assen: Lorenzo Diunggulkan, Rossi Ogah Dilengserkan

ManiakMotor – Bursa taruhan, Jorge Lorenzo paling diunggulkan dalam duel lanjutan joki-joki M1 di GP Belanda, Sabtu 27 Juni. Valentino Rossi sebagai penantang pun berjanji fight dengan target harus finish di depan Lorenzo. Walah panas nih…

Posisi Rossi ke sirkuit Assen yang akrab disebut The Cathedral itu, memang datang dengan memimpin klasemen, tapi memang lebih terasa sebagai penantang. Pasalnya, Lorenzo menang 4 seri beruntun dan memepet The Doctor dengan 1 poin saja dari tadinya 29 angka. Dominasi JL terlihat dari fakta  menguasai balapan  dalam total 109 laps. Bandingkan dengan Rossi yang hanya 9 tapi tembus podium di semua race.

Dengan komposisi poin 138 versus 137 saat ini, Assen memang berpotensi untuk pergantian kepemimpinan. Rossi yang jadi ‘presiden’ klasemen sejak awal musim dengan tegas mengatakan ogah dilengserkan dari takhtanya. “Syaratnya cuma satu, harus finish di depan Jorge,” tandasnya. Ya iyalah bang, semua juga tahu itu.

Doski pun kembali tegaskan niat untuk memperbaiki kualitas M1-nya di sesi kualifikasi. Tujuannya agar dapatkan posisi start berdekatan dengan rekan setim sekaligus musuh utama itu. “Jorge sedang dalam performa terbaiknya, begitu juga saya. Motor kami seimbang dan saya bisa mengalahkannya jika dari awal balapan berada di garis depan. Soal Assen, sirkuit saya sukai,” kata Il Dottore yang tercatat sebagai rider paling sukses di The Cathedral dengan total 6 kemenangan di kelas primer. Bandingkan dengan Lorenzo yang hanya sekali pada musim 2010.

“Ini race sangat penting dalam perburuan poin. Lawan akan berjuang keras meraih kemenangan, demikian pula saya. Agar maksimal di raceday, hal utama yang harus saya lakukan adalah mendapatkan posisi start baris depan, minimal row 2,” tegas Rossi lagi yang jelas mengirimkan sinyal perlawanan.

Sayangnya, komentar Lorenzo sama sekali tak pedas membalas pesan itu sebagaimana mestinya para petarung menyiapkan diri. “Empat kemenangan beruntun memang istimewa, tapi Valentino pun sama istimewanya dan selalu cepat saat balapan. Karakter Assen sangat cocok buat motor kami, tapi tak ada yang tahu bagaimana hasil akhir nanti.  Cuaca di Belanda acapa berubah dan kita lihat saja nanti,” ucap JL yang sempat menjuluki Rossi sebagai ‘Sunday Rider’ karena acap lelet di sesi latihan, tapi cemerlang saat balap.

Nah, di GP Belanda  ini sesi kualifikasi berlangsung Jumat dan  raceday pada Sabtu. Akankah The Doctor menjadi The Saturday Rider? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Assen: Dovizioso Ingin Bawa GP15 Podium, Pasti! Motor Cocok

MotoGP 2015 Jelang Assen: Saatnya Suzuki Beri Bukti Podium

MotoGP 2015 Jelang Assen: GP Ceko Terancam Bubar, Penjualan Tiket Terhenti

MotoGP 2015 Jelang Assen: Trek Lurus 487 Meter, Tapi Sirkuit Cepat, M1 Diuntungkan?

MotoGP 2015 Jelang Assen: Marquez Hanya Bisa Berharap, Pedrosa Bergairah

BAGIKAN