nhk

MotoGP 2015 Jelang Assen: Rossi Pancing Stoner Kembali Ke Sirkuit

 

 

ManiakMotor – Termasuk Valentino Rossi yang ingin Casey Stoner kembali ke MotoGP. Rossi ketemu Stoner baru lalu di sirkuit Catalunya, Spanyol dalam rangka ronde ke-7 MotoGP 2015. Saat itu Stoner disuruh mutar-mutar oleh Honda dengan RC213V-S versi Jalanan. Rossi lalu melihat wajah Stoner begitu sumringah menyapa penonton di sirkuit. Dengan begitu bagi Rssi, Stoner masih punya ambisi untuk kembali membalap.

Kalau Rossi sudah bercerita, pasti juga pancingan. Sebab sudah berderet yang mengilik Stoner segera mengaspal di MotoGP. Malah kata Rossi, Stoner menjadi bumbu penyedap MotoGP. Stoner punya bakat alami yang nyata. “Saya selalu kagum pada skill Casey saat mengendara. Mungkin selanjutnya sulit melihat bakat alam seperti Casey di MotoGP,” kata Rossi sembari bilang akan menerima dengan tangan terbuka bila Stoner kembali ke MotoGP dan tentu saja siap menantangnya.

Stoner dan Rossi pernah jadi musuh bebuyutan terutama ketika Stoner di Ducati. Pada waktu yang sama, Rossi juga lagi on fire dengan Yamaha M1 ketika itu. Tapi pada 2007 Stoner dengan Ducati mampu mencuri juara dunianya dari Rossi. Itu bukti keterampilan Stoner. Maka munculah asumsi, bahwa hanya gaya Stoner yang bisa mengebut dengan Ducati. 

Sebenarnya Stoner sudah tertarik menggantikan Dani Pedrosa yang cidera arm pump di seri Amerika dan Argentina. Namun Honda keberatan lantaran Stoner tak ada persiapan yang memadai. HRC ingin Stoner muncul dengan juara, bukan pecundang. “Memang tidak mudah buat Casay untuk langsunng bicara di MotoGP setalah sekian tahun meninggalkannya. Butuh waktu untuk kembali ke pemainan awal,” analis Rossi bila Stoner benar-benar muncul di MotoGP.

Tapi Rossi yakin dengan race Suzuka 8 Hours yang akan diikuti Stoner tahun ini, akan segera mengembalikan skill Stoner. Belum lagi diiringi test-test privat. “Bila Stoner kembali, tontonan besar buat MotoGP. Apalagi kalau dia main di Philip Island yang tak ada matinya,” kata Rossi yang tak sebut tak ada matinya.

Entah angin apa yang membuat Rossi cerita soal Stoner. Mungkin minta angin tambahan untuk menghalau Jorge Lorenzo yang sudah empat kali juara berturut. Tadinya memang Marc Marquez yang diharap Rossi bisa menganggu dominasi Lorenzo agar dia boleh masuk dalam duel. Fungsi Marquez sebagai pengacak poin. Itu hanya ilmu kira-kira. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Catalunya (Tes): Jatuh Pada ‘Lubang’ Sama, Aleix Marah dan Penasaran

MotoGP 2015 Catalunya (Pasca Race): Rossi/Lorenzo Silakan Saling Gebuk, Tak Ada Team Order

MotoGP 2017: Perancang Sirkuit Kelas Dunia, Tinjau Sentul Siap-Siap

MotoGP 2015 Catalunya (Tes): Marquez Balik ke Sasis 2014

 

 

 

BAGIKAN