nhk

MotoGP 2015 Jelang Assen: Saatnya Suzuki Beri Bukti Podium

ManiakMotor – Mesin baru Suzuki GSX-RR bikin rekor bersejarah di GP Catalunya dengan grid position 1-2. Dengan lay out sirkuit Assen yang butuhkan kelincahan motor di kecepatan tinggi, kejutan apa lagi yang  bisa diharapkan?

Kalau duet Aleix Espargaro dan Maverick Vinales bercita-cita naik podium, bisa jadi itu bukanlah seperti mimpi di siang bolong dan panas pula….plus lapar… kan lagi puasa ceritanya! Bukan hal gampang ke podium karena persaingannya dengan tim kuat macam Yamaha, Honda dan Ducati. Apalagi di Assen yang tikungannya butuh tenaga.

Peluang Suzuki tetap terbuka karena trek lurus Assen yang sangat pendek, cuma 487 meter. Mereka tinggal memberi power  pada tikungan-tikungan tersebut.  Soal kelincahan kan sudah mereka buktikan di Catalunya. Itu GSX-RR enak meliuk-liuk.

“Sepertinya motor ini akan menyenangkan diajak tarung di Assen. Secara teknis motor kami cocok dengan tipikal lintasan. The Cathedral salah satu trek yang paling saya sukai. Butuh kelincahan motor maupun pembalapnya karena banyak perubahan arah tikungan,” tukas Aleix yang saying harus finish di gravel di Catalunya lantaran terlalu nafsu ganti racing line.

So, Assen menjadi destinasi yang ditunggu-tunggu seluruh kru Suzuki untuk beri bukti lagi keampuhan mesin baru mereka. Terlebih setelah sasis, elektronik dan kaki-kaki GSX-RR diseting ulang agar bersinerji dengan mesin anyar.

Tak kalah bergairah adalah Vinales, calon terkuat Rookie of The Year 2015. Finish ke-6 di Catalunya menjadi penyemangat untuk cetak hasil lebih bagus di Assen. Mumpung situasinya rada menguntungkan. “Hasil  Catalunya sangat luar biasa. Bisa tembus langsung ke Q2, start dri posisikedua, dan finishke-6. Itu hasil terbaik musim ini. Dengan pengembangan terkini, saya ingin tingkatkan hasil di Assen, trek yang kami yakini lebih menguntungkan GSX-RR,” katanya.

Buktikanlah. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Assen: Lorenzo Diunggulkan, Rossi Ogah Dilengserkan

MotoGP 2015 Jelang Assen: Dovizioso Ingin Bawa GP15 Podium, Pasti! Motor Cocok

MotoGP 2015 Jelang Assen: GP Ceko Terancam Bubar, Penjualan Tiket Terhenti

MotoGP 2015 Jelang Assen: Trek Lurus 487 Meter, Tapi Sirkuit Cepat, M1 Diuntungkan?

MotoGP 2015 Jelang Assen: Marquez Hanya Bisa Berharap, Pedrosa Bergairah

MotoGP 2015 Jelang Assen: Terancam Dikudeta Lorenzo, Rossi Malah Bercanda

MotoGP 2015 Jelang Assen: Tahun Lalu Marquez ’Berenang’ ke Garis Finish, Tahun Ini?

BAGIKAN