nhk

MotoGP 2015 Jelang Assen: Tahun Lalu Marquez ’Berenang’ ke Garis Finish, Tahun Ini?

 

 

ManiakMotor – GP Belanda di lintasan Assen 2014 berlangsung basah kuyup. Genangan air tersebar di beberapa bagian trek. Marc Marquez pun menuju garis finish dengan gaya berenang di atas motornya. Macam mana tahun ini, bisa renang lagi atau malah tenggelam?

Jika wet race lagi, peluang Marquez ‘berenang’ kembali sangat terbuka. Pasalnya, ia sudah punya bekal dari tes Barcelona lalu. Hujan deras tak membuatnya berhenti latihan, sementara  Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo memilih diam saja di paddock. 

“Apapun terjadi saya selalu ambil sisi positifnya. Cuaca memang menghambat sesi tes yang sangat penting buat kami, tapi setidaknya kami bisa susun persiapan untuk jaga kemungkinan wet race di Assen. Bisa saja hujan deras atau balapan berlangsung flag to flag lagi,” katanya.

Meski posisi sangat sulit di klasemen karena defisit 69 poin, Marquez mengaku bergairah datang ke Assen. Menurutnya, Assen trek yang sulit namun menjadi sirkuit yang sangat fenomenal di kejuaraan dunia. 

Seperti biasa, kata Marquez, kala turun ke lintasan maka targetnya adalah menang dan siap menempuh semua risiko. Tak ada istilah main untuk sekadar ke podium. Guna tarung jadi pemenang itu, RC213V tunggangannya pun akan tampil baru dan merupakan kombinasi spek 2014 dan 2015.

Sasis 2014 plus swingarm yang diperkenalkan sejak Prancis lalu akan dicoba menggendong mesin spek 2015. Kombinasi itu pula yang dijajal saat tes Barcelona yang sayangnya tak bisa diuji maksimal di lintasan kering. Yang jelas Marquez memang harus memaksakan kemenangan di Assen. Hanya itu cara agar peluang jurdun 2015 tetap terbuka meski peluangnya tetap saja kecil.

Sebaliknya jika kalah, apalagi jatuh dan tanpa poin lagi, maka di Assen itulah riwayatnya tenggelam dalam perburuan gelar jurdun. Hanya keajaiban yang bisa mengantarnya meraih gelar dunia ke-3 di MotoGP. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Assen: Rossi Tak Butuh Pole Position, Cukup 5 Besar

MotoGP 2015 Jelang Assen: Biaggi Tercepat Di Misano FP1-2, Ketemu Rossi Di WSBK?

MotoGP 2015 Jelang Assen: Yamaha Belum Yakin Jurdun Milik Rossi atau Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Assen: Biaggi Mengaspal Lagi, Rossi Tak Mencibir

MotoGP 2015 Jelang Assen: Tes Aragon Bikin Suzuki GSX-RR Makin Bertenaga

BAGIKAN