nhk

MotoGP 2015 Jelang Assen: Yamaha Belum Yakin Jurdun Milik Rossi atau Lorenzo

 

ManiakMotor – M1 setelah diberi SSG yang aktif turun gigi sejak awal seri 2015 memang kian menjadi. Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo mudah memasukan M1-nya di racing line mulut tikungan. Tadinya trik seperti itu andalan Honda RC213V terutama di tangan Marc Marquez.  Memang Rossi yang menguasai lebih dulu alat tersebut dan belakangan Lorenzo yang membuatnya juara empat kali berturut di daratan Eropa.

Klasemen sementara pun segera dikuasai duet maut tersebut. Masing-masing Rossi 138 dan Lorenzo 137 poin. Unggul jauh dari lawan. Tapi, Direktur Tim Movistar Yamaha Massimo Meregalli belum yakin kalau perburuan gelar tinggal milik dua jokinya. “Baru yakin kalau hasil Assen (Belanda) nanti sesuai harapan.  Itu mungkin partai final yang akan menentukan apakah tinggal pembalap kami yang berada di jalur juara dunia,” kata Meregalli.

Katanya ancaman terdekat Rossi dan Lorenzo datang dari rider Ducati Andrea Iannone yang sudah mengumpulkan 94 poin alias tertinggal 44 angka dari The Doctor. Lawan utama yang jurdun bertahan, Marc Marquez, malah situasinya darurat tertinggal 69 poin. Tak salah kalau ada pengamat yang bilang pertarungan jurdun tinggal antara Rossi dengan Lorenzo.

Anggapan itu yang ditampik Meregalli. Menurut Pak Bos itu, sepanjang masih ada kesempatan buat pesaing mengejar poin maka sepanjang itu pula ia tidak ingin meyakinkan diri kalau kedua pembalapnya yang head to head berebut jurdun musim ini. Selanjutnya ia tegaskan pengembangan teknis M1 musim ini adalah kunci sukses para jokinya yang sudah ambil 6 kemenangan dari 7 ronde yang sudah dimainkan. M1 tahun ini semakin legit di lintasan tak lain karena SSG komplet tadi.

“Tadinya di Mugello dan Catalunya saya malah berpikir akan susah naik podium. Di sana motor lawan punya power  lebih besar. Ternyata hasilnya lebih dari dugaan. Tapi, saya baru akan merasa tenang jika di Assen menang lagi,” tegasnya, pastinya tanpa boleh memilih Rossi atau Lorenzo pemenangnya.

Kalau begitu lihat hasil Assen deh. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Assen: Biaggi Mengaspal Lagi, Rossi Tak Mencibir

MotoGP 2015 Jelang Assen: Tes Aragon Bikin Suzuki GSX-RR Makin Bertenaga

MotoGP 2015 Test Aragon Yamaha M1: Rossi Belum Punya Cerita

MotoGP 2015 Jelang Assen: Yamaha Tunggu Pengembangan Honda

BAGIKAN