nhk

MotoGP 2015 Jelang Assen: Yamaha Tunggu Pengembangan Honda

ManiakMotor – Kondisi Marc Marquez di klasemen memang darurat. Tertinggal 69 poin dari Valentino Rossi dan 68 angka dari Jorge Lorenzo. Tapi, Yamaha belum bisa merasa aman dan nyaman sepanjang masih ada celah untuk dikejar oleh Marquez.

Diingatkan Rossi maupun Lorenzo. Apa saja boleh terjadi dalam 11 seri mendatang, mulai Assen dua pekan ke depan. “Saya sangat buruk 3 seri awal dan kemudian bangkit. Hal sama bisa terjadi pada Marc dan kembali dominan seperti tahun lalu,” ucap Lorenzo yang justru merasa terus harus kerja keras memanfaatkan situasi yang tengah menguntungkan Yamaha.

Rossi juga beranggapan sama. Sangat sulit memprediksi lomba-lomba mendatang karena kejutan juga berdatangan dari joki Ducati dan mulai juga oleh Suzuki. Khusus Marquez, katanya, sama skali belum bisa diabaikan meski  Marquez sendiri sudah bilang pasrah soal kejuaraan dunia.

Malah saat pasrahlah permainan ke bentuk aslinya sewaktu-waktu muncul, ketimbang terbebani seperti saat ini. “Masalah Marc sekarang ini adalah soal teknis pada motornya. Begitu problem teknis itu teratasi, maka Marc akan bisa menang dan menang lagi. Saya tahu tabiatnya, ia tak mudah menyerah sepanjang masihada celah,” khawatir Rossi.

“Pula Dovi yang tadinya bagus mendadak turun. Jika itu bisa terjadi pada Dovi dan Marc, hal sama juga terjadi pada saya dan Valentino. Bisa saja tiga balapan ke depan kami kehilangan banyak poin,” timpal Lorenzo lagi yang entah bikin senang musuh atau memang untuk diri sendiri, supaya nggak lengah.

Kedua joki Yamaha itu pun sepaka menunggu perkembangan RC213V yang bakal dikebut  Marquez ke Assen nanti . Sebab kata Marquez di Catalunya, ada beberapa temuan yang menurutnya boleh dikembangkan. Belum lagi perubahan teknis yang disiapkan pasukannya menyambut paruh kedua kompetisi.

Pertengahan musim tersebut biasanya tim melakukan perubahan besar. “Itu sangat menarik ditunggu. Jika Marc sudah enjoy dengan motornya, maka sisa kompetisi tahun ini akan sangat bagus buat fans,” tambah Rossi.

Rencananya Marquez akan pakai RC213V spesifikasi campuran spek 2014 dan 2015 menuju GP Balanda nanti. Jika memang di sana, masih adalah sikit-sikit harapan. Jika kalah lagi, ya sudahlah Bro bersiap ke depan saja! Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Jelang Assen: Rossi Pancing Stoner Kembali Ke Sirkuit

MotoGP 2015 Catalunya (Tes): Jatuh Pada ‘Lubang’ Sama, Aleix Marah dan Penasaran

MotoGP 2015 Catalunya (Pasca Race): Rossi/Lorenzo Silakan Saling Gebuk, Tak Ada Team Order

MotoGP 2017: Perancang Sirkuit Kelas Dunia, Tinjau Sentul Siap-Siap

BAGIKAN