nhk

MotoGP 2015 Jelang Austin: Berharap M1 Rossi Laju Sampai Amrik

 

ManiakMotor – Massimo Meregalli sang direktur Movistar Yamaha MotoGP usai balap Losail banyak komentar. Biasalah, menang bebas bicara dan apa pun yang dibicarakan masih legit dan benar adanya. Kan ada bukti nomor 1 lewat Valentino Rossi di seri perdana minggu lalu.

Termasuk harapan Meregelli terhadap Rossi bisa melajukan dirinya dan M1 di Qatar berlanjut ke Austin, Amerika dalam rangka ronde 2 MotoGP pada 12 April nanti. “Valentino telah berkarya dari segi set-up M1 sampai penguasaan Losail dengan baik. Semoga saja  penampilan seperti itu boleh terjadi ke ronde kedua,” doa Meregalli. Amin… pak dan memang portal ini hanya bisa bantu doa.

Tentu tidak sekadar berdoa dan beramin, eh berharap. Kelamahan-kelaman M1 di sirkuit Austin yang punya dua trek lurus sangat panjang itu harusnya diatasi. Wah malah ngajarin burung terbang. Sebab urusan tikung menikung, performa M1 manis tusuk sana dan sini sembari lenggak-lenggok dengan tipis di bibir racing line Losail.

Bila terlalu membela trek lurus pasti  ajimat M1 Rossi seperti di tikungan-tikungan Losail akan berkurang. Apalagi di Austin ada 20 tikungan yang juga harus dibela yang takalah pentingnya dengan trek lurus. Menggabungkan kemampuan motor di  trek lurus dan tikungan itu, kata Meregalli timnya harus menggali banyak ajian yang pasti dibantu karya-karya The Doctor dalam membangun settingan.

Jauh-jauh hari sebelum Austin, Rossi sudah berkomentar soal sulitnya menyetel M1 di Austin. Ia menekankan pada dua trek lurus sebagai kelamahan motornya. Berarti menuju Austin sudah ada persiapan ancang-ancang sebagai fokus penyetelan motor. “Dulu-dulu begitu. Toh, dari performa motor di Losail, yakinlah akan podium, walau itu berat,” jelas Rossi yang saat berita ini diketik telah menuju Amerika. Tahun lalu Rossi hanya ke-8 di Austin dan pada 2013 ia ke-6. 

Belum pernah podium ya. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Austin: Marquez vs Iannone, Duel Alumnus Moto2 Yang Tertunda

MotoGP 2015 Jelang Austin: Stoner Ngeper, Ogah Balik ke MotoGP

MotoGP 2015 Jelang Amerika: Menurut Rossi M1 Berat Di Dua Trek Lurus Austin, Tetap Kans Podium

MotoGP 2015 Jelang Austin: Dua Jam Operasi, DP Tak Harus Opname

MotoGP 2015 Jelang Austin: Rossi Incar Podium, Itu Target Realistis

 

 

 

BAGIKAN